Lurah Padang Matinggi, Bersama Tim Damkar Jebolkan Gorong-Gorong

Lurah Padang Matinggi, Bersama Tim Damkar Jebolkan Gorong-Gorong
Lurah Padang Matinggi bersama Tim Damkar menjebolkan gorong-gorong

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Menindaklanjuti keluhan warga jalan WR Supratman Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara pada saat musim penghujan terjadinya banjir di Jalan Lintas WR Supratman pihak kelurahan Padang Matinggi bersama tim Damkar Labuhanbatu dan masyarakat bersihkan gorong-gorong yang tersumbat akibat tumpukan sampah, Kamis (15/10/2020).

Lurah Padang Matinggi Maimun Saleh mengatakan kegiatan gotong royong ini yang dilaksanakan oleh pihak kelurahan Padang Matinggi adalah untuk menindaklanjuti dengan cepat atas keluhan warga yang mana kerap menjadi penghambat warga beraktivitas saat datangnya musim penghujan yang pasti akan terjadinya banjir di pasar ini.

“Pasalnya gorong-gorong yang sebagai saluran besar aliran air sebagai pembuangan air cucian warga dari berbagai arah kini telah tumpat yang menimbulkan genangan air yang mengakibatkan banjir,” ujarnya.

Oleh sebab itu, sambungnya, terjadinya penyumbatan saluran air pembuangan limbah rumah tangga ditemukannya banyaknya tumpukan sampah seperti bekas bungkusan plastik dan ada juga ditemukannya ban bekas pada saluran gorong-gorong yang mengakibatkan penyumbatan saluran pembuangan air.

Lurah Padang Matinggi, Bersama Tim Damkar Jebolkan Gorong-Gorong
Petugas saat membersihkan gorong-gorong

Ia menjelaskan, selain berdampak banjir akibat genangan air, keselamatan para pengendara pengguna jalan pun sangat dikhawatirkan dan juga berdampak bagi pernafasan akibat timbulnya aroma tidak sedap pada sekitar jalan lintas WR Supratman pemusim penghujan.

“Maka dari itu, kami sebagai pihak pihak kelurahan Padang Matinggi yang mewakili atas nama pemerintah kabupaten Labuhanbatu, mengajukan permohonan bantuan ke Dinas Pemadam Kebakaran kabupaten Labuhanbatu agar dapat memperbantukan kami dalam mengatasi penyumbatan gorong-gorong dengan cara menyemprotkan air dari mobil pemadam kebakaran dan dinas pemadam kebakaran. Alhamdulillah merespon baik dan cepat,” tegas Saleh. Berita Labuhanbatu, Arjuna