Siti Nurbaya: Milenial Jadi Pelopor Adaptasi Bidang Lingkungan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya memberikan apresiasi kepada generasi muda pemenang Lomba Peringatan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2021 sekaligus memperingati Puncak Acara Hari Ulang Tahun RI ke-76.

Acara dikemas dalam Webinar Kita Bincang Santai “KITA BISA” yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan secara virtual, Rabu (18/8/2021).

“Lomba yang diselenggarakan mendapat respons sangat positif dari pelajar SMP, SMA, dan mahasiswa dari berbagai wilayah di Indonesia, dengan banyaknya peserta yang menyampaikan hasil karyanya untuk dilombakan. Ini menjadi bukti bahwa kondisi pandemi Covid-19 tidak membatasi kreativitas masyarakat untuk memberikan kontribusi yang baik kepada lingkungan dan alam kita,” ujar Menteri Siti dalam arahannya.

Lebih lanjut, Menteri Siti menjelaskan kondisi saat ini jmenjadi tantangan bagi pemuda Indonesia, agar siap menjadi pelopor untuk bermigrasi ke cara-cara baru di era Revolusi Industri 4.0 sehingga bisa bekerja lebih efektif, lebih efisien, dan lebih produktif, dengan situasi yang ada.

Mengakhiri arahannya, Menteri Siti mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba yang tadi sudah diumumkan. Selain itu apresiasi diberikan juga kepada para peserta lomba yang sudah berpartisipasi.

“Tentu kita semua berharap untuk tetap selalu bersemangat dan terus peduli pada permasalahan lingkungan hidup, sebagai bagian kehidupan keseharian dan diantaranya penting sebagai sistem penopang kehidupan atau life support system yang cukup vital bagi kehidupan manusia,” ucap Menteri Siti. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini