Vaksinasi Menimbulkan Kerumunan di Puskesmas Sei Semayang, Siapa yang Salah ?

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Rois Syuriah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Sunggal, KH Muhtarom mengatakan saat melintas di jalan Diski terlihat ramai kerumunan hampir 1000 an orang mengantri untuk vaksinasi di Puskesmas Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (19/8/2021) pagi. Siapakah yang salah kalau terjadi seperti ini?

Vaksinasi itu tidak ada konsep manajemen menghindari kerumunan. “Ada 300 kupon vaksin yang mau dibagikan, tapi herannya diumumkan dimana-mana sehingga sampai lain desa seperti Paya Bakung pun ikut hadir,” ungkapnya.

Vaksinasi Menimbulkan Kerumunan di Puskesmas Sei Semayang
Kerumunan warga ketika vaksinasi (dok istimewa)

Ia menyayangkan vaksinasi massal itu tidak adanya kolaborasi antara pemerintah setempat, pihak pengamanan dengan organisasi kemasyarakatan atau kepemudaan.

“Seharusnya ada pengaturan yang bagus kalau memang hanya 300 dosis Vaksin kan bisa melalui dusun masing-masing tidak harus dipublikasinya secara umum. Saya lihat kurang koordinasi penyelenggara aja ini, kenapa tidak mau melibatkan organisasi-organisasi kemasyarakatan agar tidak menumpuk disatu tempat,” tegas KH Muhtarom. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini