Gus Rofi’i Leader Nahdliyyin United: Jangan Lelah Menjadi Orang Baik Berbagi dengan Sesama

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

Oleh: Nurul Azizah

Hari Ahad, 19 November 2023 awal diadakan makan gratis, minum gratis tapi cuci piring sendiri. Kegiatan itu akan terus berlangsung setiap hari sampai tanggal 19 Desember 2023 mendatang.

Penulis benar-benar bertemu dengan orang baik. Di kala masyarakat mengeluhkan tingginya harga beras. Malah Muhammad Rofi’i Mukhlis atau Gus Rofi’i pemilik RM Rawon Bidadari sekaligus leader Nahdliyyin United memberi makan gratis. Benar-benar luar biasa ke giatan amal sosial ini.

Pada tulisan sebelumnya penulis sudah paparkan Gus Rofi’i membentuk Nahdliyyin United bersama teman-teman di kalangan kiai-kiai, gus dan para ustad yang bergerak mendukung Prof Mahfud menjadi cawapres mendampingi capres Ganjar Pranowo maju di pilpres 2024.

Gus Rofi’i dan teman-teman Nahdliyyin United mengajak masyarakat untuk bersama-sama bergerak mendukung Prof Mahfud agar bisa menang pada pemilu presiden tanggal 14 Februari 2024.

Gus Rofi’i mengajak kepada masyarakat siapa saja boleh makan gratis, minum gratis dan cuci piring sendiri sebagai dukungan ke Prof Mahfud. Dukungan itu nyata dan tidak sekedar janji-janji manis di mulut saja.

Gus Rofi’i tidak akan meniru kepada capres dan cawapres suka mengumbar dan menebar janji saat kampanye saja, tapi prakteknya kurang sesuai dengan janjinya saat kampanye.

Tulisan penulis yang berjudul : Nahdliyyin United Bergerak Bersama Prof Mahfud, Makan Minum Gratis Cuci Piring Sendiri,” telah dimuat di enam media online dan disebarkan luaskan oleh teman-teman yang tergabung di banyak grup WhatsApp, group FB dan lain-lain media sosial maka berita tersebut menyebar.

Dari pemberitaan tersebut mengetuk seorang donatur bernama H. Jali Cirebon menyumbang beras sebesar lima kuintal. Berhubung jarak antara Cirebon dan Kediri jauh maka H. Jali mentransfer uang untuk membeli 500 kg beras ke nomor rekening bendahara Nahdliyyin United Gus Ahmad Qais. Uang sumbangan dari donatur langsung dibelikan beras.

Pada hari Minggu, 19 Nopember 2023 jam 15.00 WIB sampai selesai masyarakat antusias datang ke depan RM. Rawon Bidadari di jalan Erlangga nomor 95 Katang Kediri Jawa Timur.

Penulis belum bisa hadir bersama Gus Rofi’i, tapi penulis dimasukkan ke group WA Nahdliyyin United, jadi tahu bagaimana aktivitas personil Nahdliyyin United selama pelaksanaan makan minum gratis dan cuci piring sendiri di depan RM. Rawon Bidadari.

Semua kegiatan mereka share ke WAG yang rata-rata anggotanya kiai, Gus dan Ustad. Mereka orang baik semua, tidak lelah untuk selalu berbagi dengan sesama.

Gus Rofi’i sebagai leader dan tim terus menebar kebaikan, sebagaimana semboyan dari Nahdliyyin United yaitu jangan lelah menjadi orang baik.

Masyarakat berbondong-bondong datang ke halaman depan RM Rawon Bidadari diberi makan minum gratis yang beruntung malah dapat kaos atau rompi NU Nahdliyyin United.

Penulis suka banget dengan rompinya yang berwarna putih di bawah tulisan NU Nahdliyin United terdapat tulisan : jangan lelah jadi orang baik.

Gus Rofi’i beserta tim Nahdliyin United mendukung orang baik yaitu Prof Mahfud MD, yang selama ini menjabat menpolhukam. Prof Mahfud satu-satunya santri Gus Dur yang jujur, bersih, tegas, cerdas, dan baik. Maka saatnya Nahdliyyin United mendukung Prof Mahfud yang nanti bisa mendampingi capres Ganjar Pranowo.

Gus Rofi’i sebagai leader Nahdliyyin United benar-benar membuktikan dengan memberi makan gratis minum gratis dan cuci piring sendiri kepada masyarakat yang berduyun-duyun ke depan RM Rawon Bidadari.

Semoga apa yang dilakukan oleh Gus Rofi’i dan tim bisa berjalan dengan lancar tidak terkendala apapun. Semoga Prof Mahfud juga bisa menjadi wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo. Tentunya Ganjar Mahfud harus menang dalam pilpres 2024.

Nurul Azizah penulis buku Muslimat NU Militan Untuk NKRI, Minat hub 0851-0240-8616

- Advertisement -

Berita Terkini