Kurangi Mobilitas Akibat PPKM, Pasar Sapi di Gapura Sumenep Ditutup

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Sumenep — Guna mensukseskan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pasar sapi di Gapura, Kabupaten Sumenep, Madura Provinsi Jawa Timur ditutup.

Hal tersebut dilakukan demi mengurangi mobilitas interaksi sosial yang dapat mengandung kerumunan.

Terlihat pantauan media, di depan pasar Gapura tepatnya di Desa Gapura Barat terpasang benner yang tertulis sementara pasar hewan atau sapi ditutup hingga 20 Juli 2021 dalam rangka pemberlakukan PPKM Darurat.

Hal tersebut tentu menjadi dampak terutama terhadap ekonomi bagi para pedagang sapi menjelang Idul Adha/Kurban itu.

Salah satu Warga Sumenep, Samiatun mengatakan bahwa ditutupnya pasar sapi tersebut memang berdampak terhadap ekonomi.

“Iya jelas berdampak ke ekonomi karena mereka berkurang mata pencahariannya dalam berdagang sapi,” katanya, Minggu (11/07/2021).

Sekitar pukul 13.00 WIB banyak para pedagang sapi dengan membawa seekor sapinya datang ke pasar Gapura untuk menjual sapi jelang hari raya Idul Adha/kurban.

Namun mereka harus balik arah sebab pasar ditutup dan dijaga ketat oleh petugas Polsek Gapura, Koramil dan pihak kecamatan.

Sementara Kabag Humas Polres Sumenep AKP Widiartu mengatakan penutupan itu dalam rangka mendukung PPKM Darurat untuk menghindari kerumanan warga.

Bukan hanya di pasar hewan Gapura, namun semua pasar hewan yang ada di wilayah Kabupaten Sumenep tetap ditutup sementara.

(Hanafi)

- Advertisement -

Berita Terkini