HUT Kota Medan Ke-431, Kelurahan Tanjung Rejo Gandeng Karang Taruna pada Lomba Kebersihan dan Gotong Royong

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Bertepatan dengan peringatan HUT Kota Medan ke-431, Pemerintah Kota (Pemko) Medan kembali mengadakan Lomba Kebersihan dan Gotong Royong Kelurahan se-Kota Medan. Setelah sebelumnya sempat terhenti pada tahun 2020, Wali Kota Kota Medan M. Bobby Afif Nasution SE MM akhirnya menginstruksikan agar ajang perlombaan rutin yang melibatkan seluruh aparatur kelurahan dan masyarakat se-Kota Medan tersebut kembali digelar.

Kelurahan Tanjung Rejo sendiri sejak jauh hari telah mulai melaksanakan gotong royong di 24 lingkungan yang ada di kelurahan tersebut, dipimpin oleh Kepala Lingkungan di masing-masing lingkungan terlihat sejumlah personil kelurahan bersama dengan anggota PKK, LPM, dan Karang Taruna telah sibuk melakukan gotong royong dan bersih-bersih. Mulai dari saluran irigasi hingga taman-taman tak luput dari sasaran kegiatan ini.

Lurah Tanjung Rejo Aisyah Rambe SSTP MAP mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen kelurahan Tanjung Rejo dalam mensukseskan 5 (lima) Program Prioritas Pemko Medan, salah satunya kebersihan.

“Kegiatan ini kita harapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di kelurahan Tanjung Rejo, serta dapat menarik simpati masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan demi terwujudnya Medan yang Berkah, bebas banjir, dan terjaga kesehatannya apalagi dimasa pandemi ini kita mesti pandai-pandai menjaga kebersihan dan kesehatan diri dan lingkungan sekitar agar terhindar dari penyakit,” tambahnya.

HUT Kota Medan Ke-431
Karang Taruna Kelurahan Tanjung Rejo membersihkan parit

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Lurah Tanjung Rejo, M. Fadhli Dzil Ikram SSos selaku Ketua Umum Karang Taruna Kelurahan Tanjung Rejo mengungkapkan ini merupakan kegiatan yang sangat baik sekali, Karang Taruna selaku Organisasi Sosial Masyarakat yang bergerak di bidang pemberdayaan pemuda akan selalu mendukung apapun program pemerintah yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat dan kebersihan lingkungan.

“Kami harapkan kedepannya akan terjalin hubungan yang harmonis antara Karang Taruna dengan pemerintah, baik di tingkat kelurahan sampai dengan pusat serta Karang Taruna senantiasa dilibatkan untuk turut serta mensukseskan apapun kegiatan berbentuk sosial yang dijalankan oleh pemerintah,” tuturnya.

Dijelaskannya, yang tak kalah menarik pada perlombaan tahun ini, yaitu Kelurahan Tanjung Rejo menampilkan kreatifitas tanaman dan sayuran hidroponik serta dekorasi kantor kelurahan yang dihias sedemikian rupa dengan memanfaatkan sampah atau barang bekas yang telah didaur ulang. Dimulai dari taman dan Pintu masuk, kerajinan dengan memanfaatkan barang bekas dapat kita jumpai di setiap sudut ruangan kantor Kelurahan Tanjung Rejo apabila pergi berkunjung kesana.

Kegiatan ini sendiri rencananya akan dikunjungi dan dinilai langsung oleh tim penilai dari Pemko Medan dan dipimpin langsung oleh Wali Kota Medan yaitu M. Bobby Afif Nasution, SE, MM.

“Tahun 2019 kelurahan Tanjung Rejo berhasil memperoleh juara harapan 2 (dua), semoga tahun ini kita berhasil mendapatkan juara umum kelurahan terbaik, dan menjadi role model bagi kelurahan yang lainnya,” tambah Aisyah.

Kegiatan diakhiri dengan makan bersama dengan seluruh aparatur kelurahan, Babinsa, PKK, LPM, dan Karang Taruna serta foto bersama. (Ahmad Najah Akbari SH)

 

- Advertisement -

Berita Terkini