Iqbal Musa Terpilih Sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Sijunjung 2023-2028

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, SIJUNJUNG – Karang Taruna Kabupaten Sijunjung menggelar temu karya tahun 2023 pada Kamis, 05 Oktober 2023. Kegiatan temu karya tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sijunjung, Bapak Yofritas, di Ruang Rapat kantor Dinas Sosial Kabupaten Sijunjung.

Selain itu, Temu Karya juga dihadiri oleh Pengurus Karang Taruna Provinsi Sumatera Barat, rombongan tersebut dipimpin oleh Sekretaris Karang Taruna Provinsi Sumatera Barat, Taufiqqurrahman dan para peserta temu karya perwakilan Karang Taruna dari delapan kecamatan di Kabupaten Sijunjung. Kegiatan Temu Karya berlangsung dari pukul 10.00 WIB s.d 16.00 WIB.

“Kami menyampaikan permohonan maaf ketua (KT Provinsi Sumbar), karena beliau berhalangan hadir, sehingga kami mewakili beliau untuk hadir di Temu Karya di Kabupaten Sijunjung ini,” kata Sekretaris Karang Taruna Sumbar, Taufiqurrahman dalam sambutannya.

Beberapa rangkaian kegiatan diadakan, diantaranya pembukaan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sijunjung, kemudian penyampaian laporan pertanggungjawaban oleh Pengurus Karang Taruna 2019-2022 yang disampaikan langsuang oleh Ketua (Demisioner) Elvis Buana, dan Pemilihan Ketua Karang Taruna Kabupaten Sijunjung periode 2023-2028.

“Temu Karya Kabupaten Sijunjung ini merupakan forum tertinggi Karang Taruna Kabupaten Sijunjung untuk menentukan arah, mau dibawa kemana Karang Taruna ini, dan hanya forum Temu Karya ini kita bisa memilih Ketua Karang Taruna Kabupaten, siapapun yang terpilih nanti, semoga amanah dan bisa menancapkan panji-panji Karang Taruna di Kabupaten Sijunjung ini,” kata Ketua Karang Taruna Demisioner, Elvis Buana.

Dalam Pemilihan Ketua Karang Taruna Kabupaten Tersebut muncul 3 nama kandidat, namun setelah melalui proses panjang. Akhirnya Iqbal Musa yang berasal dari Kecamatan Sumpur Kudus muncul sebagai pemenang, dan forum sepakat mengangkat beliau sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Sijunjung periode 2023-2028.

Ketua Karang Taruna Sijunjung terpilih, Iqbal Musa dalam sambutannya sesaat setelah terpilih mengucapkan terimakasih dan mengajak pengurus karang taruna nantinya mengedepankan sosialnya.

“Karang Taruna merupakan Organisasi Sosial, oleh karena itu ia berbeda dengan Organisasi Kepemudaan lainnya. Mohon nanti, kawan-kawan yang namanya masuk dalam pengurus, benar-benar mengedepankan sosialnya. Ada banyak PR di kabupaten Sijunjung saat ini, dan itu menuntut kita harus tetap solid,” kata Iqbal Musa.

“Semoga Karang Taruna Kabupaten Sijunjung banyak membawa manfaat bagi masyarakat Kabupaten Sijunjung,” pungkasnya.

- Advertisement -

Berita Terkini