Terpilih secara Aklamasi, Agus Setiawan Sah Pimpin HMI Cabang Jakarta Selatan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, JAKARTA- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jakarta Selatan melaksanakan forum konferensi cabang (KONFERCAB) ke-XI yang dipimpin oleh tim carateker PB HMI pada tanggal 11-15 Desember 2022 di Jakarta.

Sebelumnya, kepengurusan HMI Cabang Jakarta Selatan mengalami stagnansi selama 4 tahun lebih sehingga PB HMI memutuskan untuk meng-carateker HMI Cabang Jakarta Selatan demi kelangsungan organisasi.

“Kami selaku tim carateker HMI Cabang Jakarta Selatan berdasarkan surat keputusan (SK) PB HMI Nomor: 255/A/KPTS/04/1444 dimaksudkan untuk melaksanakan konferensi cabang agar roda organisasi tetap berjalan sebagaimana mestinya,” kata tim carateker dari PB HMI, Syahrul Rizal dalam keterangan tertulisnya, Jumat (16/12/2022).

Dalam prosesnya, ucap Syahrul, tim Caretaker HMI Cabang Jaksel beserta
keterwakilan pimpinan Komisariat HMI se-Cabang Jaksel melaksanakan rapat pimpinan komisariat (RAPIMKOM) bertempat di Kuningan Jakarta
pada 27 November 2022 guna menyepakati segera dilaksanakannya konferensi cabang.

Selanjutnya, beber Syahrul, konferensi cabang resmi dilaksanakan pada selasa (13/12) 2022 di Aula Wali Songo, Lenteng Agung.

Namun, jelasnya, setelah memasuki Pleno IV forum akhirnya ditunda karena terjadi keributan oleh pihak tidak dikenal yang melempari pimpinan sidang dengan botol dan sepatu sampai terjadi serangan fisik terhadap pimpinan sidang pada saat itu.

“Forum terpaksa kita tunda dan dipindah karena sudah tindak kondusif. Saya sebagai tim carateker yang bertanggung jawab untuk tetap melaksanakan konfercab ini langsung mengkondisikan tempat yang hendak dipakai. Maka konfercab di lanjutkan di ruang TPA Masjid Al Muctar Cipayung,” pungkasnya.

Selanjutnya, ungkap Syahrul, proses konfercab dilanjutkan ke Pleno IV yakni pemilihan ketua umum HMI cabang Jakarta Selatan dan forum memutuskan serta menetapkan secara aklamasi Agus Setiawan sebagai ketua umum HMI Cabang Jakarta Selatan periode 2022-2023.

“Melalui kerjasama secara kolektif seluruh kader HMI Cabang Jakarta Selatan, mari bersinergi bersama untuk berkontribusi membangun HMI cabang Jakarta Selatan kedepannya,” pesan ketua umum terpilih Agus Setiawan.

“Kini saatnya kita berbenah diri dan bahu membahu menyelesaikan persoalan di HMI Cabang Jakarta Selatan dengan kontribusi dan karya nyata,” tegas Agus yang juga merupakan ketua umum HMI Koorkom UNAS periode 2021-2022.

Melalui keterangan persnya, Agus menjelaskan akan menjadikan HMI cabang Jakarta Selatan sebagai mercusuar perkaderan HMI di Jabodetabeka-Banten.

Dengan latar belakangnya sebagai instruktur dan segudang pengalaman dalam mengelola training baik tingkat lokal maupun nasional, janjinya, tentu menjadi keunggulan tersendiri dalam mewujudkan HMI cabang Jakarta Selatan sebagai mercusuar perkaderan.

“Hal ini bisa kita capai dengan memaksimalkan berbagai potensi SDM di HMI cabang Jakarta Selatan serta menghidupkan berbagai lembaga pengembangan profesi (LPP). Maka dari itu perlu kerja sama seluruh kader HMI cabang Jakarta Selatan,” tukasnya. (*/Zak)

- Advertisement -

Berita Terkini