Pemerintah Gampong Meurandeh Aceh, Terus Berupaya Terkait Pencegahan Penyebaran Virus Corona

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Pemerintahan Gampong Meurandeh Aceh, Kecamatan Langsa Lama, terus berupaya untuk pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid -19.

Covid-19 yang tengah mewabah. Salah-satunya langkah yang sudah dilakukan, sudah sejak beberapa waktu terakhir mendirikan posko percepatan penanggulangan Covid-19.

Berbagai kebijakan yang diterapkan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Corona harus diperhatikan dan sebaiknya ditaati. Mengenakan masker bisa menjadi satu di antara cara untuk meminimalisasi risiko tertular virus Corona, terutama saat di tempat umum.

Pemerintahan Gampong Meurandeh Aceh mencoba membuat masker alternatif sendiri apalagi caranya relatif mudah dan bisa dibuat.

Bahan-bahan, seperti saputangan katun yang digunakan, sebaiknya berukuran 40 x 40 cm, kain katun, dan ikat rambut. Pembuatan masker ini juga kita lakukan untuk pemberdayaan Masyarakat.

“Mendata dan mencari warga yang bisa menjahit sebanyak 15 Orang Wanita dan 2 Pria khusus warga Merandeh Aceh,” kata Geuchik Meurandeh Aceh Tgk Asnawi, Rabu (15/04/2020) kepada Media Online Mudanews di kantornya.

“Di Gampong juga disediakan beberapa titik posko tepatnya didepan masjid yang bekerja sama dengan Tim relawan, sedangakan tempat pencucian tangan agar terhindar dari virus Corona disediakan 10 titik pada Gampong Meurandeh Aceh, ” jelasnya.

“Dengan adanya posko tersebut, seluruh masyarakat khususnya warga dari luar yang masuk ke Desa akan diperiksa terlebih dahulu,” tutupnya. Berita Langsa, juli

- Advertisement -

Berita Terkini