GENBI IAIN Madura Gelar Tanam Bibit Mangrove, 1000 Tanaman untuk Lestarikan Lingkungan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pamekasan – Generasi Baru Indonesia (GENBI) Komisariat IAIN Madura menggelar Tanam Bibit Mangrove yang bertempat di Pantai Lembung Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Sabtu (06/11/2021).

Kegiatan tersebut bertemakan, “Sehat Bumiku, Hijau Maduramu” dengan tujuan merawat dan melestarikan lingkungan hidup agar tetap terlestari terutama di Pantai.

Acara itu bekerja sama dengan Penyelamat Hutan Lindung dan Kawasan Pesisir (Sabuk Hijau).

Menurutnya, kegiatan tersebut ialah salah satu program kerja dari divisi Lingkungan Hidup & Kesehatan Masyarakat (LHKM) dengan program kerja berkelanjutan.

Ketua Panitia, Moh Adi Ansori mengatakan konsep acara Tanam Mangrove di awali dengan briefing dan penanaman Bibit Mangrove.

“Acara ini dikonsep dengan Briefing yang disampaikan oleh rekan-rekan sabuk hijau kemudian teman-teman genBI langsung terjun ke lapangan untuk proses penanaman bibit Mangrove,” katanya.

Selain itu, dirinya berharap bahwa kegiatan dari GENBI IAIN Madura dapat menginspirasi orang-orang untuk bisa melestarikan Tumbuhan Mangrove dengan baik.

Senada, Ketua GENBI IAIN Madura, Moh. Esom Moruddin berharap GENBI IAIN Madura harus lebih progres dalam menjalankan amanah dan tanggung jawab.

“Harapan saya untuk GENBI adalah semoga berkah dan lebih progres dalam menjalankan amanah dan tanggung jawab yang diembannya,” ujarnya.

Lanjut dia, serta dapat menjadi inspirasi bagi teman-teman mahasiswa khususnya masyarakat umum dalam hal keilmuan, sosial dan lingkungan.

Sementara, Slaman selaku pengelola Eduwisata 1001 Mangrove mengaku bangga dengan GENBI IAIN Madura karena telah peduli dengan lingkungan hidup.

“Saya ucapkan banyak terima kasih untuk Bank Indonesia (BI) yang menjadi jembatan atau mediator di Komisariat IAIN madura yang sudah sampai ke Ekowisata ini,” ujarnya.

Aktivis Lingkungan itu berharap, dengan kepedulian GENBI IAIN Madura, kecintaan terhadap lingkungan dengan melalui pembibitan langkah, selanjutnya berharap meningkat.

“Sehingga GENBI dan BI mampu menjual dari hasil kerja sama antara GENBI dan masyarakat,” tandasnya.

(Hanafi)

- Advertisement -

Berita Terkini