Kisah Pramugari Cantik Asal Jember Bernama Nurlita Ramadhani

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jember – Bercita-cita menjadi seorang pramugari tentu sangat diidam-idamkan oleh banyak wanita karena pramugari adalah sebuah profesi yang sangat tinggi levelnya dan hanya orang-orang pilihan yang sanggup untuk menggapainya.

Adalah Nurlita Ramadhani, gadis cantik asal Jember Jawa Timur yang sama sekali tidak menyangka dirinya bisa menjadi pramugari di salah satu maskapai penerbangan bernama Wings Air.

“Awalnya menjadi pramugari adalah hal yang tidak mungkin bagi saya yang notabene gadis desa jauh dari perkotaan dan mendengar kata pramugari pun masih sangat asing di telinga saya,” ujarnya kepada awak media, Kamis (04/11/2021).

Nurlita mengatakan bahwa Tuhan berkehendak lain, ia ditakdirkan untuk menjadi seorang pramugari atas arahan, bimbingan dan support orangtua yang begitu besar kepadanya.

“Kisahnya berawal dari SD hingga SMA saya menekuni tari tradisional dan modelling ditambah skill bermakeup serta rasa percaya diri yang tinggi sehingga dari sanalah saya banyak mendapatkan hal positif seperti wawasan kebudayaan yang meningkat, skill leadership yang terasah serta banyaknya teman dari berbagai latar belakang,” ujar anak kedua dari tiga bersaudara ini.

Nurlita menyebut dengan mengikuti program sekolah pramugari dan belajar Bahasa Inggris hingga lolos seleksi lalu mengikuti pendidikan selama sepuluh bulan.

“Disaat itulah saya memperbaiki kekurangan mulai dari program penurunan berat badan, peninggian badan, performance, cara berjalan, simulasi perekrutan, psikotes, interview, pantohir dan medical check-up,” ungkap Nurlita dengan penuh ramah.

Nurlita bersyukur setelah mengikuti pendidikan tersebut dengan baik dan sanggup melewati ujian akhir untuk menjadi seorang pramugari hingga terbitlah buku putih kebanggaan saya “Licence Flight Attendant Certificate”.

Dan akhirnya ia mendapatkan kesempatan terbang untuk pertama kalinya hingga tidak kuasa menahan air mata bahwa ia seorang pramugari.

“Sungguh betapa nikmat karunia Tuhan yang diberikan kepada saya,” tutup gadis yang hobby trevelling ini.

- Advertisement -

Berita Terkini