Tidak Lupakan Tokoh Pahlawan, FMPB Palengaan Gelar Nobar Perjuangan dan Doa Bersama

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pamekasan – Forum Mahasiswa Palengaan Bersatu (FMPB) dalam rangka menyambut HUT RI ke-76 gelar nonton bareng (nobar) perjuangan tokoh pahlawan bangsa Indonesia sekaligus menggelar doa bersama dan bakar-bakar.

Puluhan mahasiswa yang tergabung di FMPB itu terlihat antusias dan seksama melihat film perjuangan para tokoh pahlawan dengan menggunakan alat proyektor yang bertempat di Pendopo Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Provinsi Jawa Timur, Senin (16/08/2021) malam.

Diikuti oleh semua anggota FMPB dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Tidak Lupakan Tokoh Pahlawan
Ketua FMPB, Fadhail Alfarisi didampingi pengurus ketika Nobar

Ketua FMPB, Fadhail Alfarisi mengatakan tujuan diadakan film perjuangan itu untuk menyambut sekaligus merayakan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Selain itu flashback terhadap perjuangan para pahlawan bangsa yang telah gigih memperjuangkan negara kita hingga menjadi negara yang merdeka,” kata Fadhail.

Lebih lanjut Mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Madura itu menjelaskan alasan nobar film perjuangan agar masyarakat Indonesia terutama untuk anak-anak muda tidak melupakan para pahlawan bangsa Indonesia.

“Kami sengaja mas pada detik-detik hari kemerdekaan kita ini kita mengadakan Nonton Film Perjuangan bersama sebagai contoh teladan kepada generasi muda khususnya teman-teman FMPB supaya tidak melupakan sejarah bahwa dulu ada orang yang yang telah rela menaruhkan nyawanya demi Indonesia Merdeka,” ungkap Fadhail.

Pemuda Palengaan itu juga mendoakan agar Indonesia tetaplah menjadi negara yang kuat dan tangguh dalam segala aspek di tengah pandemi Covid-19.

“Baldatun Thoyyibatun wa rabbhun ghaffur,” tandasnya.

Sementara Lutfiadi selaku penasehat FMPB juga menyampaikan bahwa acara ini memang untuk mengingatkan pengurus FMPB tentang perjuangan para pahlawan terdahulu.

“Nobar film perjuangan ini agar pengurus ingat kepada pahlawan, betapa perihnya para pahlawan dalam memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia,” pungkasnya.

(Hanafi)

- Advertisement -

Berita Terkini