Ganjar Pranowo untuk Keberkahan Indonesia, BMI Sumut dan Organ Relawan Gelar Do’a Bersama

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Banteng Muda Indonesia (DPD BMI) Provinsi Sumatera Utara Partogi Wijaya Sirait dengan didampingi Sekretaris Maruli Purba hadiri Doa Lintas Agama yang digagas oleh Relawan Sugar.

Doa bersama ini digelar dengan tujuan mendukung kemenangan Ganjar Pranowo pada pilpres mendatang, kegiatan tersebut dilaksanakan di Jalan Titi papan, Kelurahan Sei Sikambing, Medan pada Rabu (14/6/2023).

Doa bersama ini turut dihadiri oleh sejumlah Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua Partai, pemerintah setempat serta para relawan pemenangan Ganjar Pranowo diantaranya, Drs Hasudungan Siahaan Selaku Ketua Sugar,  Ir Mangarimpun Parhusip selalu Dewan Pengarah, Meinarty Bangun selaku Pengurus DPD PDI Perjuangan Sumut serta Tokoh Masyarakat dan Agama.

“Mengingat rotasi kepemimpinan Indonesia akan segera digelar pada Pemilihan Presiden tahun 2024 mendatang, sejumlah elemen masyarakat giat melakukan serangkaian kegiatan untuk mensukseskan perhelatan Pemilihan Presiden mendatang, dengan harapan terpilihnya pemimpin yang yang benar-benar memberikan kebaikan dan keberkahan untuk bumi Pertiwi Indonesia, dan tentu kegiatan-kegiatan semacam ini akan kita dorong untuk menciptakan Pemilu yang aman dan damai,” ungkap Ketua DPD BMI Sumut Partogi Sirait.

Partogi juga menjelaskan bahwa Pundasi Kebijakan Pembangunan Nasional yg telah dibangun oleh Presiden Jokowi harus dilanjutkan dan keberlanjutan Pembangunan saat ini hanya akan terlaksana bila Presiden Indonesia yang terpilih dalam Pemilu Presiden tahun 2024 adalah bapak Ganjar Pranowo,” lanjutnya.

Dikatakannya, demikian juga arah kebijakan Pembangunan ke depan akan dapat berjalan selaras dengan politik anggaran dalam APBN Nasional bila Pemilu Legislatif dimenangkan oleh PDI Perjuangan baik ditingkat DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dan Kota. Oleh karena itu, DPD BMI Sumut akan terus membangun hubungan kemitraan dengan elemen masyarakat terutama organ-organ Relawan untuk memenangkan Ganjar Pranowo dan PDI Perjuangan Dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Kemenangan Ganjar tidak bisa diraih dengan gerakan Eksklusifisme melainkan harus inklusif karena Ganjar bukan hanya calon Presiden PDI Perjuangan melainkan Calon Presiden Indonesia untuk itu BMI Sumut akan terus mengkonsolidasikan dukungan dari masyarakat, agar langkah-langkah pemenangn Ganjar semakin membesar di Sumut,” pungkas Anggota DPRD Sumut tersebut.

Sementara itu, ketua SUGAR Drs. Hasudungan Siahaan mengatakan, bahwa agenda Doa ini digelar dengan tujuan untuk mengeratkan bersatuan dan kesatuan antara kelompok agama di kota Medan, khususnya di Medan Selayang.

“Kita gelar doa bersama ini supaya terjalin persatuan diantara kita antar umat beragama untuk kebaikan Indoensia. Karena persatuan itulah modal kita yang utama untuk membangun Indonesia yang lebih baik di masa yang akan datang,” ucap Hasudungan Siahaan selaku Ketua SUGAR.

Disamping acara Doa bersama, rangkaian acara tersebut juga sekaligus meresmikan Pusat Relawan Ganjar Pranowo Sumut (PRGP-SU). Dengan tujuan agar dapat membangun persatuan dan dapat saling mengkoordinasi antar relawan,

“Maka kita bangun Pusat Relawan Ganjar Pranowo ini. Karena ini penting. Kalau kita tidak membangun relawan yang solid dan bersatu, maka tentu cita-cita dan harapan kita untuk kemenangan Ganjar Pranowo pada Pilpres mendatang khususnya di Sumut tidak akan berhasil,” lanjut Hasudungan Siahaan.

Kegiatan Doa bersama kata Hasudungan, untuk kemenangan Ganjar sebagai pemimpin yg melanjutkan program pembangunan yg telah dilakukan Pak Jokowi saat ini.

“Karana kita melihat bahwa pak Ganjar inilah yang paling kompeten untuk presiden Indonesia selanjutnya. Orangnya tegas, jujur, perhatian kepada masyarakat. Dan tentunya kita melihat Pak Ganjar ini akan benjadi berkah untuk bangsa kita,” tandasnya.

Disamping hal tersebut, Ir. Mangarimpun Parhusip selalu Dewan Pengarah juga menerangkan bahawa disamping menjalin persatuan antar lintas agama, Doa bersama ini juga dilangsungkan untuk kemenangan Ganjar Pranowo untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi pada 2024 mendatang.

“Doa bersama ini untuk keberkahan Indonesia dengan menangnya Ganjar Pranowo sebagai presiden melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi pada Pilpres mendatang,” tegas Ir. Mangarimpun Parhusip. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini