Mahasiswa Universitas Djuanda Bogor Sukses Gelar KKN

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

MUDANEWS.COM, BOGOR – Mahasiswa Kelompok 20 Universitas Djuanda Bogor melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Megamendung, Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor. Kegiatan KKN ini dilakukan di dua tempat yaitu BUMDES Megamendung (Hotel Bayak & Resort) dan UMKM Tjipendawa Coffee.

Pembukaan KKN dilakukan pada hari Rabu, 27 Juli 2022, pukul 13.00 WIB bertempat di UMKM Tjipendawa Coffee, dengan tema UKM unggul melalui optimalisasi dan transformasi digital. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua UMKM Kecamatan Megamendung.

Petugas pembukaan dari mahasiswa dan diikuti oleh para hadirin dengan khidmat. Acara dimulai dengan pembacaan basmalah, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran. Selanjutnya dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Sambutan pertama disampaikan oleh Nur Muhammad Rizqi selaku Ketua KKN kelompok 20. Dia mengatakan beberapa program kerja yang akan dilakukan selama kegiatan KKN.

“Kami atas nama kelompok 20 mengucapkan terima kasih banyak dan memohon dukungan dalam menyukseskan kegiatan KKN ini,” katanya kepada wartawan.

Hal senada disampaikan oleh Ibu Yuppy Triwidatin SE., M.Pd selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). Ia menyampaikan, mahasiswa harus bisa berpikir kritis dan kreatif dalam menghadapi masalah dimasyarakat dengan program-program kerja yang relevan sesuai permasalahan yang dihadapi.

“Saya mengucapkan terima kasih atas penerimaan mahasiswa KKN di Desa Megamendung dan memasrahkan mahasiswa pada masyarakat setempat,” tuturnya.

Selanjutnya sambutan disampaikan oleh Bapak Endang selaku owner UMKM Tjipendawa Coffee yang menyampaikan, memang sangat mengharapkan kehadiran mahasiswa KKN.

“Jujur, saya itu mengharapkan ada mahasiswa yang KKN di UMKM sini. Karena memang kami membutuhkan bantuan terlebih dari SOP, laporan keuangan dan digital marketing,” paparnya dengan senang hati.

Bapak Kamdi Sahri selaku Ketua UMKM Kecamatan Megamendung menyampaikan, bahwa masyarakat setempat menerima dengan baik para mahasiswa dan sangat mendukung kegiatan KKN ini.

“Berharap dapat memberikan manfaat yang berkepanjangan dengan program-program kerjanya,” tandasnya.

Sambutan beliau sekaligus membuka kegiatan KKN dengan mengucap Basmalah dan pemotongan pita KKN kelompok 20 resmi dibuka. Acara selanjutnya yakni penutup dan doa. Acara pembukaan KKN kelompok 20 berjalan dengan lancar dan dilanjut dengan sesi foto bersama. Kemudian dilanjutkan dengan evaluasi kegiatan oleh mahasiswa KKN.

- Advertisement -

Berita Terkini