Pelatihan Kader Generasi Z dalam Memahami Jurnalistik Era Milenial

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

MUDANEWS.COM, CIANJUR – Uni-Pers adalah salah satu komunitas media jurnalistik milenial di Kabupaten Cianjur, yang mengadakan rapat penting di Gedung Gallery Promosi Pandanwangi, Jalan Raya Bandung Km 2, Desa Sabandar, Kecamatan Karangtengah, Cianjur, Ahad (24/07/2022).

Rapat tersebut diikuti dengan penuh semangat oleh para calon jurnalis milenial dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Abdurahman, salah seorang calon jurnalis mengatakan, dalam kegiatan tersebut, para jurnalis memberikan arahan kepada para calon jurnalis muda untuk membentuk sebuah himpunan, yang dikemas dalam bentuk pelatihan jurnalistik.

“Dari rapat tersebut menghasilkan beberapa hasil kesimpulan yaitu, himpunan media online milenial yang asal namanya adalah Aksara-Pers, menjadi Uni-Pers, dimana pers ini lebih merujuk kepada pemberitaan media-media oleh kalangan milenial seputar berita-berita terkini untuk menghindari hoaks yang senantiasa merabah di masyarakat, khususnya dikalangan milenial,” katanya.

Wandi Ruswannur, sebagai pembina menjelaskan, komunitas Uni-Pers sebagai himpunan jurnalistik media online, didorong berkontribusi yang memadai bagi masyarakat, khususnya kalangan muda.

“Semoga himpunan ini akan bermanfaat untuk mewadahi pers di kalangan milenial,” tutupnya dengan nada penuh semangat membara.

- Advertisement -

Berita Terkini