Sukses Gelar Mubes, Dava Nata Terpilih Jadi Ketua Umum HIMA PAI STAI Al-Azhary Cianjur

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

Mudanews.com, Cianjur – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (HIMA PRODI PAI) STAI Al-Azhary menggelar rapat Musyawarah Besar (MUBES) dengan tema “Regenerasi Kepengurusan dengan Semangat Intergritas Guna Terbentuknya HIMA PRODI PAI yang Berkualitas”, di Aula Kampus STAI Al-Azhary, Jalan KH Abdullah bin Nuh, Cianjur, Kamis (02/12/2021).

Rapat Musyawarah Besar (MUBES) ini adalah forum musyawarah tertinggi bagi seluruh mahasiswa PAI yang memilih Ketua Umum HIMA PAI, juga mendemisionerkan serta juga menelaah dan meninjau kembali AD/ART HIMA PRODI PAI serta merubahnya apabila perlu adanya sebuah perubahan. Dalam momentum Mubes inipun, anggota HIMA PAI yang dalam hal ini adalah seluruh mahasiswa berhak menilai hasil kinerja kepengurusan yang hampir selesai.

Acara MUBES ini dibuka langsung oleh Menteri Agama Badan Eksekutif Mahasiswa Periode 2021-2022, Yunus Sanjaya, sebagai perwakilan dari BEM STAI Al-Azhary .

Yunus menyampaikan bahwa HIMA PRODI PAI harus lebih bisa membawa kemajuan dan pengembangan bagi mahasiswa PAI STAI Al-Azhary Cianjur.

“HIMA PRODI PAI adalah organisasi yang menaungi seluruh mahasiswa PAI yang tentu harus peka terhadap hal-hal yang dibutuhkan oleh mahasiswa yang bisa menopang terkait pembelajaran serta prospek ke depan,” ucapnya.

Selain itu, kata Yunus, HIMA PRODI PAI harus terjun langsung untuk membantu menyelesaikan permasalahan mahasiswa dalam ruang lingkup kampus yang mengalami kendala.

“Selebihnya saya mewakili BEM sangat mengapresiasi HIMA PRODI dibawah kendali sahabat Ilham, pasalnya keberjalanan organisasi ini sangat bagus dan terbukti membantu memfasilitasi mahasiswa yang terkendala di kampus,” tuturnya.

Ilham Hidayatullah, Ketua Umum HIMA PRODI PAI STAI Al-Azhary Cianjur, mengatakan bahwa organisasi ini harus bisa adaptif dalam perkembangan zaman dan bisa membaca realitas yang ada dikampus serta lebih memahami tantangan mahasiswa PAI ke depan.

“Perlu ada sebuah pembenahan terkait keberjalanan HIMA PRODI PAI ke depan tanpa mengurangi hal-hal substansial yang selama ini sudah diterapkan. Selain itu yang perlu kita ingat adalah bahwa tantangan ke depan akan semakin kompleks berupa kehidupan di era 4.0 yang sangat beresonansi pada keberjalanan kehidupan sosial,” ungkapnya.

Ilham menyampaikan, mahasiswa PAI harus bisa menjadi solusi dan agent penyeimbang dalam hal berbagai permasalahan ,” tuturnya.

Hal senada dikatakan oleh Ruskandi yang merupakan alumni dari HIMA PRODI PAI ini, mengatakan mahasiswa yang menjadi pengurus HIMA PRODI PAI harus mulai melihat keadaan hari ini dan kebutuhan mahasiswa dalam mengembangkan potensi serta soft skill yang mahasiswa PAI miliki.

“HIMA PRODI PAI ke depan harus bisa lebih mengembangkan potensi serta kualitas SDM seluruh mahasiswa, sebab HIMA PRODI PAI bertanggung jawab akan hal itu.” ucap Ruskandi.

Ketua panitia, Asep dadan menyampaikan bahwa acara Mubes HIMA Prodi PAI hari ini dihadiri oleh organisasi intra kampus dan tamu undangan seperti alumni HIMA PRODI PAI dan sebagainya.

“Besar harapan saya HIMA PRODI PAI bisa lebih baik ke depannya dan menjaga solidaritas dan soliditas serta bisa menjadi landasan dalam menjalankan HIMA PRODI PAI ke depan,” katanya.

Dalam Pleno IV, yang dipimpin oleh Presiden Mahasiswa, Fairiza Muhammad, memutuskan dan menetapkan Dava Nata Pratama sebagai Ketua Umum HIMA PRODI PAI Masa Khidmat 2021-2022 secara aklamasi.

Acara dihadiri oleh anggota HIMA PRODI PAI, perwakilan Majelis Mahasiswa yang ada di STAI Al Azhary Cianjur, para alumni, dan tamu undangan lainnya yang berlangsung dengan lancar dan khidmat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

- Advertisement -

Berita Terkini