MUI Cianjur Launching Gerakan Dakwah Digital Bagi Millenial

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Cianjur – Komisi Informatika dan Komunikasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Cianjur menggelar lounching Gerakan Syiar Islam via Media Sosial di Aula Lantai 2, Mesjid Agung Cianjur, Jalan Siti Jenab, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur, Kab.Cianjur, Jawa Barat, Ahad (05/12/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh 30 orang peserta Millenial yang berasal dari berbagai lapisan baik itu pelajar, mahasiswa dan pemuda dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Ketua Komisi Infokom MUI Kabupaten Cianjur, Drs H. Sudradjat Laksana, M.Kom., mengatakan bahwa kegiatan ini rencanannya akan kembali digelar di bulan Januari 2022.

“Dengan gerakan ini diharapkan para peserta mampu dan lancar berdakwah digital via media sosial dengan baik dan benar tanpa menyebarkan hoaks,” ujarnya.

H. Ajat menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan para peserta bisa memanfaatkan media sosial untuk mensyiarkan Islam yang sejuk dan mencerahkan.

“Kita berikan semangat, giroh, pemahaman, dan pencerahan tentang kebenaran ilahiyah yang datang langsung dari Allah SWT,” tuturnya.

Ia menambahkan bahwa pesan khutbah, tabligh, ceramah, dan dakwah harus dikemas menjadi lebih menarik melalui medsos seperti Instagram, Facebook, Youtobe, Tiktok, dan lain-lain.

“Selanjutnya akan diadakan evaluasi secara berkala sehingga terbangun sistem Infokom dan termanfaatkannya jaringan media sosial oleh relawan-relawan yang akan mensyiarkan pesan Islam Wasatiyah,” tutupnya.

- Advertisement -

Berita Terkini