Kembali, IPNU-IPPNU Cianjur Gelar Makesta

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Cianjur – Di zaman modern seperti ini, sangat jarang para pelajar yang semangat untuk berorganisasi. Dalam hal ini Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) merupakan gerbang awal para pelajar yang berkeinginan masuk sebagai anggota Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU).

Untuk itu, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri (IPPNU) Kabupaten Cianjur melaksanakan pengkaderan tahap pertama ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Mambaul Ulum, Kampung Pasir Tungku, RT 008 RW 002, Desa Sindangsari, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Rabu-Kamis (24-25/11/2021).

Ketua kaderisasi PC IPNU Kabupaten Cianjur, Abdurohman, mengatakan bahwa kegiatan Makesta ini diikuti oleh 150 peserta yang terdiri dari 60 laki-laki dan 80 perempuan dengan tema “Memupuk Generasi Bangsa dengan Pemahaman Ke-NU-an dan Kebangsaan”.

“Kita berharap semoga setelah terlaksananya kegiatan Makesta ini, kader IPNU-IPPNU yang baru dikukuhkan dapat mengamalkan ilmunya dan dapat terus berproses agar regenerasi kepengurusan terus berjalan dengan baik,” ujarnya saat dikonfirmasi media.

Abdurohman menyampaikan, Makesta di Ponpes Mambaul Ulum ini adalah sebagian dari banyaknya rangkaian kegiatan yang diadakan oleh PC IPNU-IPPNU Cianjur diakhir masa kepengurusan demi terwujudnya para pelajar yang memiliki kepribadian dan nilai yang luhur.

Dalam sambutannya, Pimpinan Pondok Pesantren Mambaul Ulum, Kiai Mamduh Yakub, memberikan petuah agar kita sebagai santri dan para pelajar harus bisa menangkal dari segala bentuk aliran-aliran diluar Ahlusunnah Waljamaah dan mudah-mudahan diakui menjadi santrinya Mbah KH Hasyim Asyari serta dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Hal senada disampaikan oleh Ketua PC IPNU Kabupaten Cianjur, Ahmad Maulana Habibi, ia menyebut kegiatan Makesta ini berisi beberapa macam materi Ke-NU-an, Ke-aswajaan, Ke-IPNU-an, Ke-IPPNU-an, Kepemimpinan, Manajemen Organisasi dan lainnya.

“Kita berharap banyak kegiatan ini dapat menghasilkan kader-kader yang militan dan siap untuk berjuang sehingga dapat menjadi penerus para sesepuh NU kedepannya,” katanya.

Sementara itu, Ketua PC IPPNU Kabupaten Cianjur, Ai Rida, mengutarakan bahwa disela-sela materi kegiatan dikemas dengan kegiatan menarik yaitu adanya games dan beberapa permainan dari pengurus, untuk menambah kesan menarik kegiatan Makesta.

“Menjelang akhir kegiatan, diadakan pembaiatan untuk calon anggota IPNU-IPPNU yang disaksikan,” tutupnya dengan mantap.

- Advertisement -

Berita Terkini