Maling Loudspeaker di Kios Pangkas, Duo Pengangguran Nyaris Tewas Dihajar Massa

Maling Loudspeaker di Kios Pangkas, Duo Pengangguran Nyaris Tewas Dihajar Massa
Duo Pengangguran Pelaku Pencurian Loudspeker Didalam Kios Pangkas Pak Laiya Setelah Diamankan di Polsek Medan Area

Laporan: Putra

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Kepergok saat mencuri sepasang loudspeaker merk Sony, di kios pangkas milik Laiya yang berada di Jalan Denai, simpang Jalan Pancasila, Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Denai, Senin (3/4) siang. Duo pengangguran nyaris tewas di hantam massa.

Duo pengangguran yang nyaris tewas di massa itu adalah Ade Ahmad Surya Rambe (27) dan Arifin Saleh Siregar (27). Beruntung nyawa keduanya dapat terselamatkan dari amukan massa, setelah Personil Polsek Medan Area datang ke lokasi kejadian dan langsung memboyong ke dua warga Jalan Denai Gang Rukun, Kelurahan Tegal Sari III, Kecamatan Medan Area ini ke komando untuk diperiksa lebih lanjut.

Kepada wartawan Kapolsek Medan Area Kompol M Arifin menjelaskan penangkapan terhadap kedua pelaku pencurian itu. Kedua pelaku diamankan setelah kepergok saat mencuri sepasang loudspeker merk Sony yang ada didalam kios pangkas milik pak Laiya. Namun aksi kedua pelaku dipergoki Sudy Eli Hulu (21) warga Jalan Denai, simpang Jalan Pancasila, Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Denai, yang bekerja menjadi tukang pangkas di kios Pak Laiya itu.

“Saat itu karyawan Pak Laiya itu sedang istirahat di dalam kios. Namun, saat sedang istirahat dan tanoa disadari karyawannya itu, salah satu dari pelaku masuk kedalam kios pangkas itu dan mengambil sepasang loudspeker Sony yang ada di dalam kios itu,” Kata M Arifin.

Namun naasnya, sambung Arifin, disaat pelaku mencoba kabur barang hasil curian itu, tiba-tiba karyawan Pak Laiya terbangun dari tidurnya dan melihat pelaku sudah memegang loudspeker itu. Melihat pelaku, karyawan itu langsung berteriak maling. Derasnya teriakan karyawan itu, membuat warga sekitar berdatangan dan menangkap pelaku serta temannya yang menunggu di atas sepeda motor Yamaha Mio warna hitam BK 4898 XD. Tak pelak, kedua pelaku langsung di hajar oleh massa hingga babak belur.

“Beruntung Unit Patroli yang sedang melaksanakan tugas berpatroli di sekitar TKP datang dan mengamankan keduanya dari amukan massa,” terang Arifin sembari mengatakan selain mengamankan keduanya polisi juga menyita barang bukti sepasang loudspeker merk Sony yang dicuri kedua pelaku,” Tandasnya.[rd]