Pemkab Banyuasin, Kerjasama dengan Lembaga EkSyar
Bupati Banyuasin H Askolani (kedua dari kiri) menyerahkan cenderamata kepada investor didampingi Wakil Ketua Lembaga Ekonomi dan Keuangan Syariah RI Jerry Lumelle (kedua dari kanan).

MUDANEWS.COM, Jakarta – Wakil Ketua Lembaga Ekonomi dan Keuangan Syariah Republik Indonesia, Jerry Lumelle, menghadiri kegiatan diskusi dengan tema “Membangun Kabupaten Banyuasin melalui Investasi” pada Kamis malam (7/11/2019) bertempat di Hotel Borubudur Jakarta.

Acara tersebut diprakarsai oleh Bupati Kabupaten Banyuasin H Askolani beserta jajarannya.

Jerry Lumelle mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, yang sangat melek investasi. Dan lembaganya kata Jerry, siap membantu Kabupaten Banyuasin untuk memasukkan investasi ke daerah itu.

“Semoga program pembangunan di Kabupaten Banyuasin dapat terwujud dengan baik dan lancar di bawah kepemimpinan H Askolani. Karena bupati sudah komitmen untuk membantu kelancaran investasi yang masuk ke Banyuasin. Dan inilah yang diharapkan oleh investor,” kata Jerry.

Malam itu Jerry hadir bersama dua investor. Di hadapan bupati dan jajarannya, Jerry Lumele memperkenalkan kedua investor yang bersamanya. Investor dari China yaitu Mr. Jonny Leonardy, selaku President Commissioner Of Shandong ASAH International Trading Co., Ltd and Shandong HDA Internasional Invesment Co., Ltd.

Sedangkan investor dari Vietnam bernama Mr. Chuong Vo, selaku Chief Of ILDC International Local Development Consortium Vietnam.

Disampaikan Jerry, pihaknya siap memfasilitasi provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia yang memiliki prospek investasi, namun belum dilirik investor. Terlebih lagi lembaga ini mendapat amanah langsung dari Presiden Joko Widodo untuk mendorong kemajuan daerah dari sisi investasi.

Melalui proyek investasi yang di bawahi Lembaga Ekonomi dan Keuangan Syariah RI, Jerry mengakui akan menciptakan lapangan kerja yang banyak di dalam negeri. Tenaga kerja lokal bakal terserap demi mengurangi tingkat pengangguran.

“Termasuk Kabupaten Banyuasin. Tentunya tenaga kerja lokal diprioritaskan,”kata Jerry.

Bupati Banyuasin H. Askolani tampak didampingi Pj. Sekda, Asisten I, Staf Khusus, Kepala Bappeda, Kadis Perkimtan, Kadis Lingkungan Hidup, dan Direktur PDAM Banyuasin bersama sejumlah staf saat diskusi berlangsung. Berita Jakarta, red