Tokoh Muda Sumut : Pemda dan Aparat Penegak Hukum Mendukung Penuh Investasi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Berdasarkan HGB dan IMB yang dimiliki PT Propernas Nusa Dua yang merupakan sinergi Usaha antara Perum Perumnas dan PTPN II di Desa Simalingkar A, Kecamatan Pancurbatu, Deli Serdang Sumatera Utara eks Kebun Bekala seharus proses investasi sudah terlaksana dengan baik untuk memberikan dampak pertumbuhan ekonomi bagi daerah dan Negara.

Saat ini di proyek PT Propernas Nusa Dua banyak berdiri bangunan – bangunan liar tanpa ada memiliki izin termasuk IMB sehingga potensi pendapatan daerah berupa pajak hilang yang sangat dibutuhkan dalam proses pembangunan.

Tokoh muda Sumut Muhammad Alwi Hasbi Silalahi merespon. Ketua Umum Badko HMI Sumut Periode 2018-2022 itu menegaskan Pemda dan Aparat Penegak Hukum (APH) mendukung penuh investasi.

“Perintah Presiden dan arahan Menteri BUMN dalam meningkatkan pertumbuhan investasi harus didukung penuh oleh Pemda dan aparat hukum, seharusnya Pemkab Deliserdang tegas terhadap bangunan- bangunan liar tanpa izin,” ungkap Alwi kepada Jurnalis, Rabu (31/8/2022) di Jakarta.

PT Propernas Nusa Dua telah membuka Cluster Cammelia dan Cluster Elais dengan konsep Kota Mandiri Bekala yang merupakan lokasi sangat strategis untuk berinvestasi dan bertempat tinggal karena berdampingan dengan kampus USU.

“Dalam mewujudkan Kota Mandiri Bekala sebagai pusat bisnis dan pendidikan, kita semua punya tanggung jawab untuk menyukseskannya dan mari kita bergandeng tangan dalam menuntaskan permasalahan di lapangan,“ ujar hasbi dengan tegas.

Sebelumnya diberitakan, PTPN II bersama PT Propernas Nusa Dua hadirkan hunian dengan harga yang masih terjangkau dan pada saat akan datang akan Kota Mandiri Bekala menjadi investasi yang menguntungkan dengan kehadiran cluster USU dan dukungan penuh dari Gubernur Sumatera dalam pembangunan infrastruktur.

Sebelumnya PT. PND sukses melaksanakan serah terima kunci rumah bagi para konsumen Pensiunan karyawan PTPN II. Mereka sangat antusias mengikuti acara tahap demi tahap karena menjadi sejarah bagi mereka mendapatkan rumah yang layak huni plus uang pindah dari perusahaan untuk memudahkan mereka dalam memobilisasi barang.

“Kami sangat Mengucapkan terima kasih kepada Direksi karena telah memberikan perhatian yang lebih, semoga PT. PND dan PTPN II semakin maju,“ ujar Ronald Sihombing dari Forum Pensiunan PTPN II di Kebun Bekala. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini