PT Propernas Nusa Dua Mendukung Proyek Investasi di Sumut Sesuai Arahan Presiden

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Program Sejuta Rumah yang dicanangkan Presiden Joko Widodo pada 29 April 2015 lalu merupakan program pro rakyat dan harus dilanjutkan mengingat masih banyaknya kebutuhan rumah masyarakat. Per Agustus 2023, pemerintah menyebut kesenjangan kepemilikan perumahan rakyat mencapai 12,1 juta.

Direktur PT Propernas Nusa Dua Rizqi Aswaransyah Pratama, Anak Usaha BUMN Properti Sinergi Perumnas dan PTPN II, PT Propernas Nusa Dua (PND) memiliki Sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) No 1938 dan 1939 dan Keputusan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu satu pintu Kabupaten Deli Serdang no.503.570.648/02111/DPMPPTSP -DS/H/VIII/2020 tentang Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang mengkonsep “Kota Mandiri Bekala” di Desa Simalingkar A, Pancur Batu, Deli Serdang, Sumatera Utara menyampaikan bahwa PND sebagai badan usaha pemerintah mendukung penuh program Presiden Joko Widodo untuk masyarakat memiliki hunian yang layak dan sehat

“ Propernas memiliki izin sesuai perundang –undangan dan hadir bagi seluruh masyarakat Indonesia, baik masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan Non MBR dengan pembiayaan konsumen (KPR) baik bank pemerintah, bank daerah dan BPR serta KPR Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR FLPP) dengan beberapa cluster dan type “ Ujar Rizki Aswaransyah pada awak media. (29/08/2023)

Saat ini PND memiliki Cluster Cammelia yang telah selesai pembangunan, kemudian Cluster Elaeis dalam tahap pembangunan serta kedepan akan buka cluster baru, Cluster Hevea bekerja sama dengan Universitas Sumatera Utara (USU) .

Kemudian Sesuai dengan Kepres No. 63 tahun 2004 tentang pengamanan objek vital, di tubuh Polri ada Direktorat Pam Obvit yang akan memberikan pendampingan dan pengamanan terhadap objek vital nasional yang ada di wilayah masing-masing sehingga Polri memiliki kewajiban besar untuk memberikan pendampingan pengamanan, jangan sampai masalah berkembang jadi masalah perekonomian nasional. Kepolisian Daerah Sumatera Utara telah mengadakan MoU dengan PT Propernas Nusa Dua dalam hal bantuan pengamanan pada tanggal 14 April 2022.

“Dengan banyaknya pihak terlibat di Proyek Kota Mandiri Bekala, baik lembaga – lembaga pemerintah termasuk Kepolisian, pihak swasta dan membuka lapangan pekerjaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat merupakan upaya kami dalam rangka mendukung proyek investasi di Sumatera Utara sesuai arahan Bapak Jokowi,“ tegasnya.

PT Propernas Nusa Dua membuka layanan call center Untuk informasi lebih lanjut atau pemesan unit rumah silahkan hubungi : 081262404545

- Advertisement -

Berita Terkini