Rapat Kerja Universitas Samudra Tahun 2023 Resmi Dibuka Rektor

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Kegiatan rapat kerja Universitas Samudra (Unsam) yang dilaksanakan pada setiap tahunnya. Di kesempatan ini, saya ucapkan terima kasih kepada panitia dan seluruh pihak terkait yang telah bekerja keras sehingga rapat kerja ini dapat terlaksana.

Hal itu dikatakan Rektor Universitas Samudra Prof Dr Ir Hamdani MT pada kegiatan Rapat kerja di Aula Kolam Renang Tirta, Jalan TM Bahrum, Kota Langsa, Provinsi Aceh, Selasa (24/01/2023).

“Rapat kerja Universitas Samudra Tahun 2023 merupakan upaya kita mensinergikan program-program dan kegiatan yang sudah berjalan dan yang akan kita laksanakan pada tahun 2024, dimana kegiatan-kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang didasarkan pada Rencana Strategis Universitas Samudra 2020-2024 dan terukur melalui Indikator Kinerja Utama (IKU),” jelas Prof Dr Ir Hamdani.

Tahapan pelaksanaan kegiatan dimulai dengan perencanaan program yang dilakukan oleh program studi dan kemudian dilanjutkan di tingkat Fakultas dan terakhir kita lakukan persamaan persepsi melalui rapat kerja ini. Hasil dari pembahasan Raker ini akan dirumuskan oleh Tim SP4 Universitas Samudra, dan kemudian dituangkan dalam Rencana Kerja Anggaran (RKA) untuk diusulkan kepada Kemendibudristek.

Tahun 2023 ini, tepatnya 13 Mei 2023 Universitas Samudra, akan berumur 10 Tahun sebagai Perguruan Tinggi Negeri. Selama perjalananya mulai tahun 2013 sebagai PTN sampai saat ini tentu banyak perhatian dan energi yang telah diberikan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan untuk menjadikan UNSAM sebagai salah satu perguruan tinggi negeri yang unggul dan berdaya saing di Indonesia.

Unsam sebagai lembaga pendidikan tinggi ditujukan untuk mempersiapkan masyarakat yang dapat bersaing dan berkontribusi positif didunia masa depan yang penuh dengan persaingan.

Sudah saatnya Universitas Samudra mempersiapkan diri menjadi Universitas yang memiliki daya saing tinggi, artinya Unsam mampu merancang, menerapkan, mengendalikan dan meningkatkan kinerja sistem pendidikan tinggi yang dikelolanya. Serta mampu memberikan kepuasan kepada stakeholders. Tatakelola yang baik merupakan prioritas penting untuk mendukung terciptanya iklim akademik yang baik dan memiliki daya saing tinggi.

Di sisi lain, fleksibilitas dan kemandirian dalam menerapkan kebijakan layanan merupakan kunci sukses dalam peningkatan kinerja layanan dalam pengembangan kapasitas institusi dan kualitas layanan akademis.

Kemajuan yang telah diperoleh dalam pelaksanaan tatakelola layanan saat ini akan dapat terus berkembang dan meningkat secara berkelanjutan bila didukung dengan fleksibilitas dalam pengelolaan keuangan.

Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara menyatakan bahwa instansi pemerintah yang tugas pokok dan fungsinya memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat menerapkan pola pengelolaan keuangan Badan Layanan Umum yang fleksibel dengan mengutamakan produktivitas, efisiensi dan efektivitas.

Melalui Raker pada Tahun 2023 kita mengharapkan program dan kegiatan diusulkan untuk Rencana Kerja Anggaran tahun 2024 memberikan dukungan untuk mempersiapkan Unsam sebagai PTN-Badan Layanan Umum.

Hadir pada kegiatan rapat kerja Universitas Samudra ketua Senat Universitas Samudra Anggota Senat Universitas Samudra.Wakil Rektor Para Dekan Wakil Dekan Para Kepala Biro, Para Kepala UPT, Ketua Program Studi di lingkungan Universitas Samudra, Ibu Ketua dan Ibu-ibu pengurus Dharma Wanita Persatuan Universitas Samudra. (Juli)

- Advertisement -

Berita Terkini