RMB FUAD IAIN Langsa Akhiri Kemah Moderasi Beragama dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Samosir – Rumah Moderasi Beragama (RMB) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam (IAIN) Langsa menggelar pengajian akbar dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di Masjid Nurul Islam, Desa Tambun Sungkean, Kecamatan Onan Runggu, Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara, Ahad (22/01/2023).

Pembina RMB FUAD IAIN Langsa, Dedy Surya MPsi dalam laporannya menyebutkan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan salah satu dari rangkaian agenda sekaligus penutup kegiatan Kemah Moderasi Beragama dengan menghadirkan Bapak Dr. Muhammad Nasir MA, Dekan FUAD IAIN Langsa, sebagai penceramah.

RMB FUAD IAIN Langsa
Kemah Moderasi Beragama yang dilaksanakan RMB FUAD IAIN Langsa

Jamal Samosir, salah satu tokoh agama setempat dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas inisiasi RMB FUAD IAIN Langsa untuk menggelar perayaan maulid nabi.

“Kami masyarakat Tambun Sungkean mengucapkan terima kasih atas kegiatan maulid yang dilaksanakan ini. Kami belum pernah merayakan maulid di masjid ini. Semoga kegiatan ini menjadi penyemangat buat kami untuk melaksanakan perayaan maulid ke depannya,” ujarnya.

Peringatan maulid ini menjadi penutup kegiatan The 1st Religious Moderation Camp (Kemah Moderasi Beragama) dengan mengangkat tema “Menanamkan Nilai-Nilai Islam yang Rahmatan lil ‘Alamin bagi Masyarakat Islam Minoritas Samosir” yang digelar dari tanggal 20-22 Januari 2023, diakhiri dengan penyerahan waqaf Al-Qur’an, Iqra’, Juz ‘amma, dan cinderamata buat masyarakat muslim setempat. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini