Baitul Mal Langsa, Kembali Menyalurkan Bantuan untuk 4 Rumah Korban Kebakaran

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Baitul Mal Kota Langsa Provinsi Aceh membangun rumah kepada 4 Kepala Keluarga (KK) korban kebakaran yang mengalami rusak berat di Wilayah Kota Langsa, Kamis (06/09/2022).

Seketaris Baitul Mal Kota Langsa Jauwahir SE mengatakan setiap tahunnya menganggarkan dana zakat tersebut untuk korban bencana alam dan bencana kemanusiaan, seperti gempa bumi, tanah longsor, kebakaran, dan musibah bencana alam lainnya yang datang tidak pernah diduga. Maka bantuan seperti ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kita berharap dengan bantuan Rumah Layak Huni dapat meringankan beban para korban yang baru saja terkena musibah di Gampong(desa) Kapa, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa.

“Kita berdoa kepada Allah SWT, semoga masyarakat Aceh dijauhkan dari bencana dan musibah. Namun demikian Baitul mal Langsa tetap berkomitmen akan membantu siapa saja yang tertimpa musibah,” ucapnya.

“Terima kasih kepada muzaki yang telah memercayakan zakatnya melalui Baitul Mal Aceh. Semoga Allah memberkahi rezeki para muzaki dan diberikan kemudahan dalam segala urusan,” ungkap Sekretaris Baitul Mal Langsa, Jauwahir SE.

Siti Aminah (62) Zulkifli LB (60) Rita Wati (42) Sulaiman Abdullah (40) merupakan penduduk Gampong Kapa, Kecamatan Langsa Timur, diberikan bantuan rumah yang siap untuk ditempati.

Zulkifli LB, warga Gampong Kapa mengucapkan terima kasih kepada muzaki yang telah memercayakan zakatnya melalui Baitul Mal Kota Langsa Provinsi Aceh.

“Sehingga kami yang merasakan kepedihan akibat kobaran api menghanguskan rumah yang kami tempati rata dengan tanah dan melalui Baitul Mal Langsa cepat tanggap memperhatikan sehingga, kami terbantu. Baitul Mal kuat, Baitul Mal jujur dan dipercaya juga tepat sasaran menyalurkan bantuan,” ungkap mereka untuk Baitul Mal Langsa. (Juli)

- Advertisement -

Berita Terkini