Dinas Perhubungan Kota Langsa Sambut Kunjungan Anggota DPRD Karo

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karo, melakukan kunjungan, adapun kunjungan yang dilakukan Anggota DPRD Kabupaten Karo Sumatera Utara silahturahmi ke Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Langsa Provinsi Aceh.

Selanjutnya Dishub Kota Langsa, Aceh, menerima kunjungan Anggota Panitia Khusus (Pansus) II DPRD Kabupaten Karo di kantor Dishub Kota Langsa, Rabu (29/6/2022).

Anggota DPRD Kabupaten Karo Langsung disambut oleh Kepala Dishub Kota Langsa, Bambang Suriansyah, melalui Sekretaris Dishub, Taufik Hidayat.

Kepala Dishub Kota Langsa, Bambang Suriansyah, melalui Sekretaris Dishub, Taufik Hidayat, mengatakan kehadiran anggota DPRD Karo ke Kota Langsa, khususnya Dishub untuk bersilaturrahmi sembari diskusi beberapa hal terkait pengelolaan perhubungan.

“Beberapa hal yang kita bicarakan dalam kesempatan tersebut, terkait terminal, dalam kesempatan ini kami jelaskan bahwa pengelolaan terminal dibawah kementerian,” kata Taufik.

Selanjutnya, kata Taufik, masalah pengelolaan parkir di kota Langsa, pihaknya sudah jelaskan bahwa pengelolaan parkir diserahkan kepada pihak ketiga yaitu CV Trans Langsa.

“Dishub kota Langsa diberi target untuk PAD sebesar Rp700 juta pertahun. Jadi untuk mudah mencapai target tersebut Dishub Kota Langsa mengandeng pihak ketiga yaitu CV Trans Langsa,” jelasnya.

Dan selanjutnya, mereka juga menanyakan pengelolaan gedung uji. “Tapi karena kita belum memiliki gedungnya maka kami arahkan untuk melakukan pengujian di Aceh Tamiang, Aceh Utara dan Lhokseumawe,” tambahnya.

Terkait analisa dampak lalulintas dan pihaknya menjelaskan saat ini sudah berjalan dengan baik. Dan yang terakhir mereka juga ada menyinggung masalah izin trayek.

“Untuk masalah ini dapat kami jelaskan bahwa untuk izin trayek ini yang kami layani hanya angkutan barang,” ujarnya.

Program kegiatan operasi gabungan cukup efektif untuk pengendalian masalah transportasi di wilayah kota Langsa. “Program cukup efektif untuk penanganan dan pengendalian masalah transportasi,” sambungnya.

“Terima kasih atas penerimaan kunjungan kerjanya, hasil kunjungan kerja ini akan kami usul dan contoh untuk Pemerintah Kabupaten Karo,” tutupnya. (Juli)

- Advertisement -

Berita Terkini