Masuk Nominasi Enam Besar Lomba Kinerja Forikan Tingkat Provinsi Sumbar, Tim Penilai Kunjungi Kabupaten Sijunjung

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, SIJUNJUNG – Ketua Forikan Kabupaten Sijunjung Ny. Riri Benny Dwifa menyambut kehadiran Tim Penilai dalam rangka Lomba Kinerja Forikan Tingkat Propinsi Sumatera Barat di Sekretariat Forikan Gedung Bersama , Muaro Sijunjung pada Jumat, 7 September 2023.

Selain itu, Ketua GOW, Ny. Donna Iraddatillah dan Kadis Pangan dan Perikanan Arwilson, Kadis Pertanian Ronaldi dan Kadis Dagperinkop UKM Yulizar dan undangan lainnya juga hadir pada kesempatan itu.

Ketua tim penilai Farietmi menjelaskan Kegiatan ini rutin dilaksanakan sekali setahun dalam rangka peningkatan konsumsi makan ikan.

“Adapun kriteria penilaian diantaranya penyampaian profil Forikan, Ekspos yang disampaikan ketua Forikan dan wawancara di lapangan guna melihat fakta dari profil maupun ekspos yang telah disampaikan,” jelasnya.

Kami berharap Forikan dan mitra-mitranya bisa mendukung dengan sepenuhnya kegiatan forikan ini di daerah sehingga terwujudnya peningkatan konsumsi ikan di Sijunjung.

Ketua Forikan Kabupaten Sijunjung Ny. Riri Benny Dwifa mengungkapkan Alhamdulillah, Kabupaten Sijunjung masuk enam besar nominasi terbaik diantara 19 Kabupaten/ Kota yang ada di Sumbar.

“Tahun kemaren kita meraih juara dua, Tentunya kita berharap untuk tahun ini Sijunjung Ranah Lansek Manih negeriku tercinta bisa meraih yang terbaik,”ucapnya.

Dengan adanya lomba ini kami berharap adanya peningkatan konsumsi ikan di Sijunjung, Sehingga anak- anak kita di Sijunjung menjadi sehat, cerdas, ceria dan bebas stunting serta meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Adapun program inovasi dalam rangka penurunan angka stunting, Maka program Gemarikan di Sijunjung sudah sampai level terendah yaitu keluarga,” jelasnya.

“Dimana kegiatan inovasi antara lain Duta Keluarga Gemarikan yang mempunyai bentuk kegiatan memilih salah satu keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan anak untuk menjadi duta Gemarikan dalam satu dasawisma,” tambahnya.

Kemudian, Pemberian gantungan kunci dan botol minum ayo makan ikan, Pemberian celemek ayo makan ikan ke pedagang ikan dan pemberian ayo makan ikan. (Rel/Zak)

- Advertisement -

Berita Terkini