POPDA ke-16 di Aceh Barat, 63 Atlet Aceh Timur Siap Bertanding 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Aceh Timur – Sebanyak 63 Atlet asal Aceh Timur akan siap bertanding pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-16 yang akan berlangsung dalam waktu dekat di Aceh Barat.

Dari 63 Atlet yang akan berlaga pada ajang POPDA ke- 16 tahun ini, Kabupaten Aceh Timur masing-masing menurunkan atlet sepak bola sebanyak 20 orang, 5 orang atlet sepak takraw, 13 atlet karate, serta 10 atlet silat, 10 taekwondo serta 5 atletik.

“Kontingen dari Aceh Timur berjumlah 63 atlet, dan akan siap bertanding pada ajang POPDA yang ke-16 di Kabupaten Aceh Barat,” kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Syahril SSTP MAP disela-sela acara pelepasan atlet POPDA Aceh Timur, pada Selasa (14/6/2022) sore, di gedung Idi Sport Center (ISC).

Sementara itu, Bupati Aceh Timur H Hasballah Bin HM Thaib SH atau yang akrab disapa Rocky yang turut hadir untuk melakukan pelepasan para pelajar yang handal di bidang olahraga ini menuturkan, kegiatan POPDA sangat positif untuk memacu prestasi, apalagi kegiatan tersebut diikuti seluruh atlet-atlet terbaik yang selama ini telah dilatih dan dibina diseluruh kabupaten/kota yang ada di Provinsi Aceh.

Aceh Timur sendiri sambung Rocky, terus berupaya melakukan berbagai usaha untuk meningkatkan kualitas dan prestasi, dalam pengembangan pengetahuan, keterampilan (skill) dan sikap mental untuk menciptakan generasi yang unggul dalam iptek dan memiliki akhlakul karimah.

Dalam ajang olahraga ini tambahnya, sebagai bagian dari desain besar membangun meningkatkan rohani, jasmani, dan intelektual pelajar, sekaligus memacu siswa untuk berprestasi.

Kepada atlet Rocky berharap agar senantiasa menjaga kesehatan dan kekompakan. Selama bertanding para atlet juga diingatkan untuk mempersiapkan mental dan fisik, agar mendapatkan hasil yang maksimal dalam mengharumkan nama daerah ditingkat provinsi maupun nasional.

“Saya percaya kalian semua sudah merupakan pilihan terbaik, demi mengharumkan prestasi yang membanggakan,” pungkas Rocky.

Pada acara pelepasan atlet POPDA itu turut dihadiri Asisten, Ketua KONI Aceh Timur, sejumlah kepala OPD, para pelatih pada masing-masing Cabot, serta para atlet POPDA kontingan Aceh Timur dan para tamu undangan lainnya. (Iwan)

- Advertisement -

Berita Terkini