Hikmah Mendengarkan Tausiah Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Memperingati Hari Lahirnya Nabi kita, Nabi Muhammad SAW, Rumah Sakit Cut Meutia Medika Nusantara (CMN) merupakan bagian dari Anak Perusahaan PTPN I Aceh melaksanakan kegiatan ini dengan sederhana.

Peringatan Isra’ Mi’raj, Nabi Muhammad SAW 1443 2022, Hijriah di lingkungan Rumah Sakit CMN yang diadakan di Aula Operational Room PT CMN berlangsung khidmat, Sabtu (26/03/2022).

Acara Isra’ Mi’raj diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an.

Hikmah Mendegarkan Tausiah Peringati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW
Plang Rumah Sakit Umum Cut Meutia

T. Barosa Direktur PT CMN, Cut Meutia Medika Nusantara melalui Kepala Rumah Sakit Cut Meutia Nusantara dr Redha Dian Akbar mengatakan, pelaksanaan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H kali ini berlangsung sederhana.

“Kegiatan ini kita melakukan penyantunan terhadap 30 anak yatim dari warga lingkungan rumah sakit CMN,” kata Dr Redha Dian Akbar kepada wartawan.

Lanjutnya lagi, setiap tahun kegiatan keagamaan kita lakukan, seperti Isra’ Mi’raj, mengambil hikmah dengan mendengarkan Tausiah ceramah dari Ustad untuk mendapatkan hidayah dan bekal.

“Mengajak seluruh karyawan dan seluruhnya agar tetap mengedepankan “Akhlak” (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif) dalam bekerja, dan melayani para pasien yang melakukan pengobatan dengan sebaik baiknya,” ungkapnya.

Bertindak sebagai penceramah Ustaz H. Sulaiman, menyampaikan bahwa manusia membutuhkan Allah SWT. “Dalam kelangsungan hidup sehari-hari. Ini sangat penting yang berhubungan dengan ibadah, Isra’ Mi’raj suatu peristiwa yang luar biasa,” bebernya.

“Isra Miraj sendiri merupakan dua peristiwa yang terjadi pada waktu yang berbeda, bukan merupakan satu peristiwa saja. Peristiwa Isra Miraj ini sangat penting karena berkaitan dengan ibadah utama bagi umat Muslim, yakni salat 5 waktu,” jelasnya.

Peristiwa perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa. Pada saat itu.

“Sedangkan jika diartikan dari bahasa, Isra Miraj berasal dari dua kata, yakni ‘isra’ yang berasal dari kata ‘asra’ yang berarti perjalanan dan miraj’ yang berarti tangga atau perjalanan,” jelasnya.

Bersilaturahmi dan berkumpul dalam pelaksanaan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H ini juga suatu usaha dalam mencari arti, tujuan dan panduan dalam menjalani kehidupan, terutama dalam hubungannya dengan sang pencipta.

“Membuat target, tapi yang memastikan dan menentukan hasilnya adalah Allah. Jika perusahaan membuat target, yang selalu jawaban dari kita adalah Insya Allah. Untuk itu, mari kita mengoptimalkan diri kita dalam bekerja,” katanya.

Hadir pada acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H tersebut, Direktur Rumah Sakit CMN T. Barosa beserta Ibu Yanti (istri Direktur CMN), dr. Redha Dian Akbar sebagai Kepala Rumah Sakit CMN serta staf dan karyawan. (Juli)

- Advertisement -

Berita Terkini