PTPN I Berikan Bantuan Tanggap Darurat untuk Korban Banjir Aceh Utara

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Aceh menyalurkan bantuan tanggap darurat atau masa panik untuk korban banjir melalui Urusan PKBL/TJSL PTPN-I.

Bantuan tanggap darurat didistribusikan PTPN-I Aceh bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh Timur di Camat Peureulak dan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Aceh Utara, untuk didistribusikan kepada korban banjir yang terisolir yang sulit ditembus oleh kendaraan di pedalaman Aceh Utara.

Demikian press realise yang disampaikan oleh sekretaris Perusahaan Yantri Bakti Putera kepada awak media, Rabu (5/1/2022).

Disampaikan, total bantuan yang disalurkan berupa Beras 150 karung beras (@15kg), Minyak Makan 150 Bungkus, Mie instan 150 dus, Telur 150 papan dan Gula 150 Kg.

“Penyerahan bantuan untuk kabupaten Aceh Utara dilakukan oleh Staf PKBL beserta staf lainnya, penyerahan bantuan ke posko Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang berpusat di kantor Bupati Aceh Utara, daerah yang sangat parah terjadi banjir yaitu kecamatan Lhoksukon, Matangkuli dan sekitarnya,” sebutnya Yantri Bakti Putera.

Staf PKBL, Samsuar menyampaikan, bahwa bantuan tanggap darurat untuk korban banjir ini merupakan kepedulian PTPN-I untuk membantu saudara-saudara kita yang berdampak banjir melalui Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) perusahaan.

Rizal Fahmi sebagai penanggung jawab lapangan Tim ACT Lhokseumawe, mengucapkan terima kasih kepada PTPN-I Aceh yang selama ini setiap ada banjir di Kabupaten Aceh Utara selalu cepat memberikan bantuan tangggap darurat yang bekerjasama dengan tim ACT. Begitu juga bantuan sosial lainnya selalu bekerjasama dengan ACT.

Di waktu yang sama Mukhtaruddin selaku Ketua IPSM Aceh Utara megucapkan rasa syukur atas bantuan PTPN-I Aceh yang selalu setia terhadap masyarakat yang ditimpa musibah banjir dan terus bersinergi bersama IPSM Aceh Utara untuk mendistribusikan bantuan ke beberapa desa yang terimbas banjir. (Juli)

- Advertisement -

Berita Terkini