Polres Langkat Polda Sumut, Bantu Pengobatan Gratis Terhadap Masyarakat Terdampak Banjir di Desa Karang Anyar 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Kasatpol Air didampingi personel  dan Tim Medis Tanggap Polres Langkat Polda Sumut menerima laporan dari Bhabinkamtibmas Polsek Secanggang terkait meningkatnya debit air di Desa Karang Anyar, Kecamatan Secanggang tepatnya di wilayah Dusun VI, VII, VIII, IX Desa Karang Anyar Kecamatan Secanggang pada hari Sabtu, pukul 10.00 WIB s.d selesai, Sabtu (26/11/2022).

“Tim Medis Tanggap Polres Langkat langsung bergegas ke lokasi bencana banjir dengan Tim medis beserta obat-obatan yang diperlukan untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap korban bencana banjir yang sakit,” kata Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK melalui Kasi Humas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno.

Sampai dilokasi yang terkena banjir, sambung AKP Joko, Tim Medis melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap masyarakat yang yang sedang sakit dan membutuhkan pertolongan medis dan memberikan obat.

“Obat yang di sediakan seperti obat analgesik anti piretik, obat saluran pencernaan, obat diare, obat Hypertensi, obat anti inflamasi, obat anti histamin dan obat saluran Pernafasan /anti tusif- dll,” jelasnya.

Dikatakan AKP Joko, masyarakat Desa Karang Anyar yang mendapatkan layanan medis sebanyak 48 orang dengan keluhan nyeri ulu hati (gastritis), gatal-gatal pada kulit (dermatitis), darah tinggi (Hypertensi), demam dan kepala pusing. (Arda)

- Advertisement -

Berita Terkini