Direktur PTPN I, Menyerahkan Mesin Pemadam Kebakaran kepada Polda Aceh

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Sebagai bentuk kepedulian terhadap pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Direktur PT Perkebunan Nusantara I Ahmad Gusmar Harahap menyerahkan mesin pemadam kebakaran kepada Polda Aceh, Langsa, Rabu (5/5).

Yang bertindak sebagai komando pengendali pencegahan kebakaran hutan dan lahan di provinsi Aceh, guna membantu kelancaran pihak Kepolisian.

Direktur PTPN I secara langsung menyerahkan bantuan 3 unit mesin pemadam kebakaran kepada Polda untuk membantu petugas dalam memadam kebakaran hutan dan lahan.

Pada kesempatan tersebut saat menerima bantuan Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Aceh Kombes Pol Drs Agus Sardjito yang mewakili Kapolda mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan bantuan PTPN I, yang telah menyerahkan 3 unit mesin pemadam kebakaran.

Direktur PTPN I Ahmad Gusmar Harahap yang didampingi oleh Yantri Bakti Putera Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan dan Saifullah Kasubbag. Komunikasi Perusahaan PTPN I saat memberikan keterangan kepada media.

Penyerahan mesin pemadam kebakaran sebagai bentuk dari dukungan dan kepedulian PTPN I terhadap pemerintah Aceh dalam hal mencegah kebakaran hutan dan lahan.

“Semoga mesin yang kami serahkan dapat bermanfaat dan bisa membantu tim satgas yang berkerja di lapangan, dibawah komando Polda Aceh yang selama ini gencar mensosialisasi kepada masyarakat, agar tidak melakukan pembakaran hutan saat membuka lahan perkebunan dan dengan ada bantuan mesin pemadam kebakaran dari PTPN I, bila ada terdapat titik api segera bisa dapat dicegah sehingga tidak membesar api yang dapat menimbulkan bahaya bagi lingkungan internal maupun eksternal,” pungkas Ahmad Gusmar. (Juli)

- Advertisement -

Berita Terkini