Tsunami Selat Sunda
PDRI beri bantuan

MUDANEWS.COM, Banten – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) menunjukan kepeduliannya atas musibah tsunami yang terjadi di Selat Sunda, Provinsi Banten. Hal ini dibuktikan dengan adanya penyerahan bantuan berupa sembako, Pakaian, Aqua, Mie Instan, Minuman Botol, Makanan anak dan lain-lain.

“Hari ini PDRI Peduli menyerahkan bantuan kepada korban Tsunami Selat Sunda di Provinsi Banten. Mereka sekarang tinggal di pengungsian, akibat rumahnya yang ambruk. Saya berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban hidup mereka,” ungkap Dr Yuyun Yuniarsih MPd, yang didampingi oleh Ir Sutarman SKom MM saat menyerahkan bantuan ke lokasi pengungsian di Posko Kp. Teluk Labuan jalan Jenderal Sudirman, Provinsi Banten, Rabu (2/1/2019).

Saya juga berharap kepada pemerintah untuk secara bertahap mengembalikan tempat tinggal mereka yang hancur, karena banyak yang kehilangan rumah tinggal. Anak-anak korban tsunami juga membutuhkan pemulihan secepatnya.

“Mereka mengalami trauma karena ditinggal oleh keluarganya yang meninggal akibat korban tsunami, bahkan masih ada yang belum ditemukan,” tegas Yuyun rilis yang diterima MUDANEWS.COM.

Usai memberikan bantuan perwakilan warga turut senang, sekaligus terharu atas kepedulian PDRI dalam membantu korban tsunami di Banten.

“Terima Kasih kepada PDRI sudah nengok kami dan memberi bantuan,” ungkap Bu Nining.

Ditempat terpisah ketua Umum DPP PDRI Dr Ahmad Zakiyuddin SIP MIKom mengucapkan terima kasih kepada anggota PDRI yang telah menyumbangkan hartanya untuk kepedulian terhadap korban Tsunami Selat Sunda.

“Dengan adanya PDRI Peduli semoga bisa memberikan kontribusi untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” tutur Zakiyuddin. Berita Banten, MN