Kunjungan ke Kodim Deli Serdang, Pangdam I/BB: Prajurit Harus Seperti Ilmu Padi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Kunjungan ke Komando Distrik  Militer Deli Serdang, Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah mengingatkan seluruh Prajurit Yonif 121/Macan Kumbang untuk menjadikan Ilmu Padi sebagai panduan dalam kedinasan maupun kehidupan sehari-hari.

“Saya hormat atas pelaksanaan tugas operasi mu yang gemilang sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) darat RI-Papua New Guinea (PNG) di sektor utara Papua. Tapi jangan berbesar hati. Jadilah seperti padi, yang semakin berisi semakin menunduk,” pesan Pangdam dalam pengarahan kepada 701 Prajurit Yonif 121/MK di Lapangan Parinduri Mako Yonif 121/MK di Desa Jaharun B, Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang, Kamis (20/12/2018).

Pangdam yang datang bersama Ketua Persit KCK PD I/BB, Dra Trisasanti MS Fadhilah serta para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, Danbrigif 7/RR, Dandim 0204/DS, Danyon 125/Si’mbisa dan para Perwira Staf, menjelaskan rasa bangganya kepada seluruh prajurit Yonif 121/MK yang menyelesaikan tugas operasi pengamanan perbatasan di Papua dengan paripurna.

“Saya bangga kepada kalian semua. Banyak laporan positif yang saya terima dan banyak prestasi yang kalian capai. Karenanya, saya meminta kalian semua untuk terus menjaga nama baik itu, terutama kepada diri mu sendiri, sehingga dengan begitu nama baik satuan, brigade, kodam dan TNI juga akan tetap terjaga,” urai Pangdam.

Dijelaskan Pangdam, jika di daerah tugas operasi di Papua, prajurit Yonif 121/MK bisa menorehkan keberhasilan, maka di home base ini harus lebih baik lagi. “Kalian ditempa di sini, jadi harus lebih berhasil dibandingkan di daerah operasi. Hindari benturan-benturan dengan rakyat. Jaga terus sinergitas TNI-Polri. Ingat kata pepatah, gara-gara nila setitik, rusak susu sebelanga,” pesan Pangdam.

“Jangan kedepankan ego mu, jangan bertindak sendiri-sendiri. Hati boleh panas, tatapi kepala harus tetap dingin. Hindari narkoba, berita Hoax dan bijaksana menggunakan media sosial,” ungkap Pangdam, seraya mengingatkan kepada prajurit yang akan melaksanakan cuti usai tugas operasi, agar tetap berhati-hati dan terus meningkatkan kedewasaan diri.

Di kesempatan yang sama, Pangdam juga memberikan cinderamata kepada sejumlah prajurit Yonif 121/MK yang berhasil menunaikan tugas-tugas selama menjalankan operasi di Papua.

Selain kepada prajurit Yonif 121/MK, Pangdam juga memberikan cinderamata kepada tiga Babinsa jajaran Kodim 0204/Deliserdang yang dinilai berhasil melaksanakan tugas-tugas pembinaan teritorial di desa binaan masing-masing.

Di akhir kegiatan, Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah membubuhkan kata-kata motivasi kepada Batalyon Infanteri 121/Macan Kumbang yang telah paripurrna melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan RI-PNG tahun 2018. Berita Deli Serdang, MN

- Advertisement -

Berita Terkini