Ini Harapan Gubsu Kepada Pendamping Lokal Desa

Ini Harapan Gubsu Kepada Pendamping Lokal Desa
Gubernur Sumatera Utara Ir. H. Tengku Erry Nurady, M.Si saat Memberikan Sambutan

Laporan: Imam
MudaNews.com, Medan (Sumut) – Gubernur Sumatera Utara Ir. H. Tengku Erry Nurady hadir dalam acara pembukaan Pelatihan Pra Tugas Pendamping Lokal Desa Sumatera Utara Tahun 2017 di Garuda Plaza Hotel, Selasa (4/4).

Selain menghadiri acara tersebut, Gubsu juga membuka secara resmi Pelatihan Pra Tugas Pendamping Lokal Desa Sumatera Utara Tahun 2017 yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Aspan Sofyan Batubara, Anggota DPRD SU Ir. Zahir.

Sebelum membuka pelatihan, Gubsu berharap para pendamping lokal desa dapat menjadi agen perubahan (agent of change). Untuk dapat menjadi agen perubahan Gubsu berpesan:

“Untuk dapat menjadi agen perubahan, saudara-saudara (pendamping lokal desa) harus merubah beberapa hal, antara lain: 1. Merubah Cara Pikir, 2. Merubah Tingkah Laku, 3. Merubah Cara Pandang”, pesannya.

Selanjutnya Erry menambahkan bahwa pihak Pemprovsu tidak ingin para pendamping lokal desa tidak dapat memfasilitasi pelaksanaan pembangunan desa.

“Setelah pelatihan pra tugas ini dan bekerja di lokasi tugas yang ditetapkan, saya tidak mau mendengar adanya pendamping lokal desa yang tidak dapat memfasilitasi pelaksanaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa. Jangan menjadi terbalik, saudara-saudara yang harus difasilitasi oleh aparatur desa dan masyarakat desa”, tambahnya lagi.[rd]