Para pemain Indonesia merayakan gol yang dicetak oleh Septian David Maulana ke gawang Myanmar pada Laga Sea Games 2017 di Stadion MPS, Selangor, Selasa (29/8/2017). Indonesia menang 3-1 atas Myanmar. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

MUDANEWS.COM, Selangor – Kekecewaan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 usai gagal ke final sedikit terobati. Ini setelah timnas berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Myanmar dalam perebutan peringkat ketiga SEA Games 2017, Selasa (29/8).

Kemenangan ini itu membuat Timnas Indonesia U-22 meraih medali perunggu di ajang multievent dua tahunan se-Asia Tenggara.

Kemenangan diraih dengan tidak mudah oleh Evan Dimas dan kawan-kawan. Indonesia sempat tertinggal setelah Than Paing di membobol gawang Satriatama menit 21.

Indonesia berhasil membalas tiga gol di babak kedua. Berawal dari gol penyeimbang yang dicetak Evan Dimas di menit 55. Tiga menit berselang, Indonesia membalikkan kedudukan melalui gol Septian David Maulana. Menit 77, keunggulan Indonesia diperbesar melalui gol indah Rezaldi Hehanusa lewat sepakan kaki kiri keras dari luar kotak penalti.

Myanmar sebenarnya tampil bagus, terutama di babak pertama. Tercatat ada tiga peluang mereka yang hanya membentur tiang gawang Indonesia.

Di babak kedua, tercatat ada lebih dari tiga peluang didapat Myanmar namun masih mampu digagalkan kiper Satriatama. Myanmar bahkan harus mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain setelah Nan Wai Min diberikan kartu kuning kedua lantaran melakukan pelanggaran kepada Ezra Walian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here