Cegah DBD
Fogging dilakukan PP

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Mencegah mewabahnya Demam Berdarah Dengue (DBD) Pemuda Pancasila (PP) Bilah Hulu dipimpin Ketua PAC Samsul Rizal, melakukan penyemprotan (Fogging) di Desa Pondok Batu dan Desa Perbaungan, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Selasa (9/4/2019).

Samsul Rizal, yang juga caleg DPRD Kabupaten Labuhanbatu, Dari Partai Golkar Nomor Urut 4, Dapil V Bilah Hulu dan Pangkatan, didamping Oleh Kepala Dusun Cinta Makmur Edi Tambunan beserta Ketua tim pelaksana Elvis Munthe mengatakan, kegiatan itu adalah suatu bentuk partisipasi dan kinerja PP bersinergi terhadap Pemkab Labuhanbatu, dalam beragam kegiatan.

“Hari ini kita telah mulai melakukan fogging, mengingat Penyakit DBD di Kabupaten Labuhanbatu saat ini mulai menyebar. Jika didapat dalam suatu Tiyuh atau desa yang telah banyak warganya terkena DBD itu akan kita lakukan fogging massal,” kata Samsul.

Ia menambahkan, untuk kedepan PP akan terus melakukan penyemprotan di setiap desa di Kecamatan Bilah Hulu. Oleh karenanya, ia berharap seluruh masyarakat Bilah Hulu dapat turut membantu dengan melakukan dan menjaga kebersihan pada setiap lingkungannya masing-masing.

“Apa artinya kami jika tidak ada campur tangan langsung dari seluruh elemen masyarakat. Mari bersama kita ciptakan lingkungan yang bersih dan hidup sehat,” ujarnya lagi.

Dia juga mengimbau dan menjelaskan kepada seluruh masyarakat agar senantiasa hidup disiplin dan bersih. Warga juga diharapkan dapat saling bahu membahu dalam kebersamaan baik golongan ataupun agama.

“Di kabupaten Labuhanbatu saat ini dan nanti tidak akan pernah ada perbedaan suku, ras, apalagi agama. Artinya kita semua wajib saling menghormati satu dan lainnya. Pastinya saya minta pada 17 April 2019 mendatang agar warga dapat menentukan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum guna menuju Labuhanbatu Bermartabat,” pungkasnya. Berita Labuhanbatu, Rizaldy Jow