Demo Buruh Medan Kaum Ibu
Keterangan foto: Kaum Ibu Ikut Memeriahkan Aksi Unjuk Rasa Didepan Gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Medan Baru, Senin (1/5/2017) siang.

MUDANEWS.COM, Medan – Aksi unjuk rasa memperingati hari buruh Internasional (May Day) juga diramaikan oleh kaum ibu. Selain menuntut upah murah dihapuskan, kaum ibu juga meminta pemerintah memberikan jaminan kesehatan.

Amsah (45) warga bandar khalipah kepada MUDANEWS.COM mengatakan, dirinya ikut aksi unjuk rasa memperingati hari May Day sebagai bentuk dukungan terhadap tuntutan kaum buruh. Namun, buruh PT Prima Citra Agro Sawita ini juga berharap, pemerintah mau memberikan jaminan kesehatan kepada kaum buruh.

“Selain upah murah, sebagai kaum ibu kami minta diberikan jaminan kesehatan seperti BPJS oleh pemerintah,” ujarnya disela-sela aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Senin (1/5/2017) siang.

Dalam momen May Day ini, Amsah mengharapkan pemerintah mau mendengar keluhan kaum buruh. Agar kedepannya nasib buruh bisa lebih baik lagi, baik dari keuangan dan juga kesehatan.

“Saya sudah tujuh tahun menjadi buruh, namun sampai saat ini jaminan kesehatan tidak ada diberikan oleh PT kami,” terangnya.

Pantauan wartawan dilapangan, aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Sumut berlangsung dengan tertip dan teratur. Selesai dari kantor DPRD Sumut, massa aksi akan melanjutkan aksi unjuk rasa di tugu Pos lapangan Merdeka Medan. Berita Medan, Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here