Badila Penderita Virus Otak, Berharap Uluran Tangan Dermawan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM. Berita Medan – SUMUT. Seorang bocah perempuan aktif dan cerdas yang bernama Badila Susanti Sinaga (10) kini terkulai lemas di ruangan Rumah Sakit Setia Budi, Jalan Masjid Medan, yang sebelumnya sempat koma selama 5 hari, akibat penyakit yang diderita kambuh.

Awalnya penyakit yang dialami Badila terjadi pada bulan Maret 2017 yang lalu. Saat itu ia terserang virus DBD. Oleh ibundanya Badila dibawa ke Rumah Sakit di Pematangsiantar. Namun, karena mengingat biaya yang cukup besar, tak sampai 5 hari, akhirnya Badila dibawa orang tuanya ke luar dari rumah sakit.

Berselang seminggu, abang Badila, Raehan (12) yang diserang virus DBD. Mendengar abangnya masuk rumah sakit, kemungkinan shock, tiba-tiba Badila kembali jatuh pingsan dan koma selama 5 hari.

Hasil dari diagnosa dokter, ternyata ada virus di otak Badila yang mengakibatkan pecah pembuluh darah di otaknya. Untuk penanganan secepatnya, Badila harus di operasi di Rumah Sakit Setia Budi, Jalan Masjid, Kelurahan Tanjung Rejo, dengan estimasi biaya Rp100 juta hingga mencapai Rp 150 juta.

“Badila dan keluarga saat ini belum memiliki BPJS atau juga belum memiliki jaminan kesehatan apapun,” ungkap Kurniawan selaku paman Badila, kepada wartawan Jum’at (28/04/2017).

Disebutkan Kurniawan, Andre Hataran Sinaga ayah kandung Badila saat ini juga tidak memiliki pekerjaan dikarenakan sedang sakit. Sedang ibunya Badila, Chairina Harahap hanya pelatih senam yang tidak tetap. Mereka mengontrak rumah di Pematangsiantar. Kondisi mereka sama sekali tidak memiliki simpanan uang lagi untuk membayar kebutuhan rumah sakit ini.

“Mereka sangat membutuhkan bantuan kita. Dan pihak keluarga sangat mengharapkan partisipasi Bapak/Ibu untuk menolong dan membantu kesulitan yang sedang dialami Badila. Berapa pun bantuan yang Bapak/Ibu berikan pasti akan sangat berarti untuk mereka,” sebut Kurniawan sembari meminta bantuan donatur.

“Dan saya ucapkan terima kasih banyak atas perhatian dan bantuan dari Bapak/Ibu. Semoga Allah SWT membalas dengan kebaikan yang berlipat ganda. Mohon doanya agar Badila sehat dan ceria seperti sedia kala. Jika ada yang ingin memberikan Donasi untuk Badila bisa langsung mengirim ke rekening Bank Mandiri 1070005456324 atas nama Chairina Harahap, ibunya Badila,”harap Kurniawan. Berita Medan, Putra

- Advertisement -

Berita Terkini