Utusan PBB Puji Kartu Indonesia Sehat, Ini Alasannya!

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com, Jakarta – Di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) Marta Santos Pais, Utusan Khusus Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB bersama delegasi UN Special Representative of the Secretary General on Violence against Children dan juga United Nations International Children’s Emergency Fund (UNICEF) memuji kinerja pemerintah di bidang kesehatan.

Sejumlah bantuan sosial yang diberikan oleh pemerintah melalui salah satunya Kartu Indonesia Sehat (KIS), menurut Marta merupakan salah satu investasi berharga yang telah dilakukan oleh pemerintah Indonesia.

Utusan Khusus Sekjen PBB itu bahkan percaya bahwa model investasi tersebut patut ditiru oleh negara-negara lain dalam mengupayakan kesehatan dan pendidikan anak.

“Itulah mengapa kita ingin upaya-upaya yang dilakukan oleh Indonesia dapat didengar dan diikuti oleh negara-negara lain. Tak hanya di Asia, tetapi juga di seluruh dunia,” katannya di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (27/5).

Saat menerima delegasi UNICEF itu, Presiden Joko Widodo didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, serta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini