Presiden Jokowi Bersama Wagub Sumut Salat Jumat, Ustaz Adi Hidayat Jadi Khatib

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, ustaz kondang Adi Hidayat serta ribuan masyarakat, alim ulama dan lainnya menghadiri Haul ke 2 Almarhum Haji Anif bin H Gulrang Shah di Masjid Al Musanif Medan, Jumat (25/8/2023).

Kedatangan Jokowi disambut ribuan masyarakat mulai dari yang berada di luar masjid sampai dengan jemaah (masyarakat) yang ada di dalam masjid.

Jokowi hadir saat ustaz kondang, Adi Hidayat usai mengisi acara Ngaji Bareng sebagai rangkaian acara dalam peringatan Haul ke 2 Haji Anif. Kedatangan Jokowi disambut oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut), Musa Rajekshah yang juga merupakan anak kandung dari almarhum H Anif, kemudian adik kandung almarhum, H Ajib Shah, Rahmat Shah dan keluarga almarhum H Anif lainnya.

Begitu sampai, Jokowi langsung menuju ke dalam masjid untuk melaksanakan salat Jumat. Setelah salat, Jokowi langsung menuju lokasi makam. Di lokasi Jokowi terlihat duduk berdoa. Ustaz Adi Hidayat turut bersama Jokowi saat berdoa di makam Haji Anif.

Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah mengapresiasi kedatangan Presiden RI, Joko Widodo. “Terima kasih atas kedatangan Bapak Presiden yang sudah datang untuk ikut mendokan almarhum. Begitu juga dengan ribuan masyarakat yang sudah hadir dan mendoakan almarhum,” ujarnya.

Lebih lanjut Ijeck mengatakan suatu kebahagiaan yang luar biasa Presiden Republik Indonesia bisa menyempatkan ziarah ke makam almarhum orangtuanya di sela-sela kunjungan kerja di Sumatera Utara.

“Atas nama keluarga, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Jokowi. Semoga keikhlasan bapak dan semua orang yang berziarah serta mendoakan almarhumah hidup tenang di sisi Allah mendapat balasan dari Tuhan,” ujarnya.

Seperti diketahui, Almarhum H Anif sendiri banyak dikenal masyarakat atas kebaiknnya melalui Yayasan Haji Anif (YHA) yang didirikannya sejak tahun 2000. Ia kerap menyalurkan sejumlah bantuan untuk agama dan pendidikan. Hingga saat ini yayasannya masih dilanjutkan oleh keluarga termasuk Wagub Sumut Musa Rajekshah dan saat ini tengah membangun 99 Masjid dan pesantren sesuai amanah atau mimpi almarhum. Hingga hari ini sudah 35 masjid sudah terbangun di berbagai daerah di Sumut dan di luar Sumut. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini