LP2M UIN Sumut Siap Bersinergi dengan Pemda Turunkan Angka Stunting

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (LP2M UIN Sumut) menggelar workshop penanggulangan stunting di Kabupaten Batubara, 22-24 Agustus 2023.

Ketua LP2M UIN Sumut, Dr Nispul Khoiri MAg mengatakan penanggulangan stunting harus menjadi perhatian bersama dan seluruh pihak harus bersatu dan bersinergi untuk menanganinya, maka workshop ini bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya penurunan dan menekan angka stunting di Kabupaten Batubara.

“Maksud dan tujuan kami melaksanakan workshop ini adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya penangulangan stunting yang ada di Kabupaten Batubara”

Lebih lanjut, Nispul yang ditemui di sela-sela kegiatan mengatakan penanggulangan stunting bisa dilakukan dari seribu hari pertama kehidupan, yaitu dimulai dari anak usia nol sampai dua tahun, oleh karena itu ia mengingatkan kepada ibu hamil untuk memperhatikan gizi seimbang agar anak semenjak dalam kandungan hingga lahir tumbuh kembangnya normal.

Dalam kesempatan ini Dr. Nispul juga menyampaikan bahwa LP2M UIN Sumut siap bersinergi dengan pemerintah daerah untuk terus mendukung program pemerintah dalam menurunkan Stunting di seluruh penjuru Sumut.

“Sebagai wujud nyata dari Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian yang dua diantaranya ada di wilayah LP2M maka kami selalu siap berkerjasama dengan pemerintah daerah dalam upaya upaya penanggulangan Stunting mulai dari penelitian sampai wilayah pengabdiannya sehingga di Indonesia khususnya Sumatera Utara mencapai zero stunting,” tutupnya

Acara dibuka langsung oleh Rektor UIN Sumut Prof Dr Nurhayati didampingi Asisten 1 Bupati Kabupaten Batubara dan dihadiri oleh unsur Pimpinan OPD Kabupaten Batubara, Kepala Desa, Kader posyandu, Satgas Stunting Kabupaten Batubara dan masyarakat Kabupaten Batubara. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini