Badko HMI Sumut gelar unjuk rasa
Badko HMI Sumut gelar unjuk rasa

Laporan: Wahyu Panjaitan

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Kehadiran salah satu komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang di Medan dalam rangka sebagai narasumber pada acara salah satu stasiun televisi swasta bertema ‘Kita Anti Korupsi’ disambut Badko HMI Sumut dengan menggelar aksi unjuk rasa pada Jumat (17/3).

Unjuk rasa yang digelar didepan Gedung Serbaguna Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) Jalan William Iskandar, Medan, Sumatera Utara itu membantah pernyataan Saut Situmorang yang pernah mengatakan “HMI adalah organisasi yang melahirkan koruptor”.

Demikian yang diterikkan Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiawa Islam (HMI) Sumatera Utara Periode 2016-2018 Septian Fujiansyah Chaniago saat mengawali orasinya.

“Kepada Saut Situmorang kami sampaikan bahwa HMI adalah organisasi islam yang anti terhadap segala tindak korupsi,” teriak Septian dalam orasinya.

Dalam keaempatan itu badko HMI Sumut juga meminta kepada KPK melalui Saut Situmorang untuk segera mengusut tuntas kasus korupsi E-KTP yang telah menimbulkan banyak kerugian negara.

Dengan bantuan puluhan personel polisi dalam pengamanan lalu lintas, unjuk rasa yang gelar mulai pukul 11:30 WIB itu berlangsung aman dan tertib hingga massa membubarkan diri pada pukul 12:05 WIB.

Usai menyampaikan aspirasinya massa HMI membubarkan diri dengan tertib dan langsung menuju masjid untuk melaksanakan sholat Jumat berjamaah.[jo]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here