KNPI Binjai, Gelar Bimtek Ayam KUB

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Binjai bersama Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Tani Indonesia (DPC PTI) Kota Binjai menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Ayam KUB Bagi Pemuda / Millenial Kota Binjai, giat tersebut dilaksanakan dilokasi ternak ayam KUB milik dr. Mitra Rizaldy yang beralamat di Jalan Sekop Lk. V Kelurahan Cengkeh Turi Kecamatan Binjai Utara, Jumat (29/07/2022).

Giat bimbingan teknis (bimtek) itu turut dihadiri langsung Ketua DPD PTI Provinsi Sumatera Utara Fadly Abdina, M.Si.

“Kami dari pengurus provinsi sangat mengapresiasi kegiatan bimtek ini, karena dilaksanakan secara kolaborasi antara PTI Kota Binjai dengan KNPI Kota Binjai, ini merupakan harapan baru serta terobosan untuk pemuda Kota Binjai agar menjadi pemuda yang inovatif dan kreatif, serta menjadi pengusaha positif yang sukses,” ucap Fadly.

“Output dari bimtek ini, semoga akan lahir kelompok-kelompok tani di bidang ternak ayam khususnya, saya berharap kegiatan ini tidak menjadi seremonial belaka, ajak dan gandeng instansi terkait, agar peran peran pemuda yang menjadi pembisnis Ayam KUB dapat mengekspresikan secara maksimal,” tambahnya.

Ketua DPD KNPI Kota Binjai Agus Purwanto, S.Pd, M.Kesos dalam sambutannya mengutarakan, bimtek ini terus dilaksanakan dari kelurahan ke kelurahan lainnya.

“Mencari dan menggali potensi pemuda ataupun kaum millenial Kota Binjai untuk berkeinginan bisnis ternak ayam KUB,” ungkap Agus.

“Sebuah kebanggaan dan ucapan terima kasih kepada Ketua PTI Sumut beserta jajaran karena sudah hadir pada acara ini, Lurah Cengkeh Turi Ahmad Mahadi Harahap, S.STP., Kabid Sarana Prasarana Penyuluhan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian Kota Binjai Budiman Sitepu, S.Pt., Kepala Lingkungan V Suryadi, Babinsa Koramil Binjai Utara, dan Seluruh kelompok kelompok pemuda beserta pengurus KNPI Kota Binjai yang berhadir, semoga pertemuan ini menjadi ajang perekat silaturahmi diantara kita,” tandas Agus Purwanto didampingi sekretarisnya Dedy Wahyu Utama, SH.

Setelah sambutan sambutan, seluruh peserta bimtek dan jajaran PTI maupun KNPI Kota Binjai menyambangi kandang ternak Ayam KUB, untuk melihat langsung dilokasi tersebut. Setelah itu, acara dilanjutkan oleh dua narasumber yakni, Aulia Rahman Hasyim, S.Pt., M.Si dan Rensi Yosefi, S.Pt. dan diakhiri dengan sesi tanya jawab. (MN)

- Advertisement -

Berita Terkini