Agus Purwanto: Fatayat NU Lahirkan Kader Muslimah Tangguh dan Unggul

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – PC Fatayat NU Kota Binjai melaksanakan Latihan Kader Dasar (LKD) dirangkai dengan Konferensi Luar Biasa (Konferlub), yang bertempat di Aula BKD Kota Binjai, jalan WR. Mongonsidi No. 24, Sabtu (27/05/2023) pagi.

Dalam sambutannya Ketua DPD KNPI kota Binjai Agus Purwanto SPd MKesos mengatakan bahwa Fatayat NU adalah Organisasi kader yang harus bisa mencerminkan karakter perempuan muslimah yang tangguh, dan unggul serta berakhlakul karimah kelak mampu berkompetisi melahirkan pemimpin perempuan di kota Binjai dari segala aspek.

“Mari jadikan momentum bersejarah ini LKD dan Konferlub sebagai alat untuk menumbuhkan semangat dan motivasi berorganisasi, Fatayat hadir membawa energi positif untuk pembangunan manusia khususnya keperempuanan di kota Binjai,” ungkap Tokoh Pemuda Binjai yang sedang menempuh pendidikan Doktor di Perguruan Tinggi Negeri Sumatera Utara.

Ketua PC NU Kota Binjai, Asmuri Hafiz SPdI membuka Latihan Kader Dasar sekaligus Konfrensi Luar Biasa PC Fatayat NU Kota Binjai, dan dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan LKD dan Konferlub Fatayat PC NU Kota Binjai.

“Saya berharap kegiatan ini semakin meningkatkan sinergitas, soliditas, dan kebersamaan Keluarga Besar NU di Kota Binjai, serta menghasilkan kader-kader kompetitif dan berkualitas.

Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua PW Fatayat NU Sumut NurHaidah O. Siregar dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pada kesempatan ini dirinya mengajak kepada seluruh pengurus Fatayat NU Kota Binjai khususnya, untuk bersama-sama menghapus segala bentuk kekerasan, ketidakadilan, kemiskinan di dalam masyarakat dengan mengembangkan wacana sosial yang konstruktif, demokratif, dan berkeadilan gender.

Kegiatan dihadiri oleh Ketua PC NU kota Binjai Ustad Asmuri Hafiz dan unsur pengurus, Ketua Fatayat PW NU Sumatera Utara NurHaidah O Siregar, Ketua GP Ansor Kota Binjai Adlan Fahrozi Nasution, Ketua IPNU Kota Binjai Shalih Al Fauzan, Ketua IPPNU Kota Binjai Mawaddatul Hasanah, Ketua DPD KNPI Kota Binjai Agus Purwanto SPd MKesos, Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kota Binjai Linda Herdiana Sitompul, Ketua dan Sekretaris DPC PKB Kota Binjai Dicky Gusmal, dan Ferdy Yupa, Wakil Ketua Muslimat PC NU Kota Binjai, Sekretaris BKD Kota Binjai F. Alfalah Simanjuntak, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Panitia. (Tim)

- Advertisement -

Berita Terkini