Pengajian Akbar Muslimat Al Washliyah se Kota Binjai, Guspur: Saatnya Fokus Beribadah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM – Kondisi masyarakat belakangan semakin kritis, ruang publik selama beberapa bulan ke belakang telah dipenuhi iklim kompetisi yang kadang menjurus ke arah pertikaian dan pertengkaran.

Maka beberapa hari ke depan tensinya dapat kita netralisir melalui ibadah raya dan fokus dalam pembenahan diri kepada Allah Swt.

“Saatnya untuk bersiap menuju Ramadhan dengan fokus berlatih sejak sekarang. Ada banyak sunnah yang diperuntukkan dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Ini sangat cocok, karena sejenak dapat mengalihkan perhatian kita dari kepentingan duniawi untuk fokus bersiap melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan yang akan datang,” demikian tausiah Ustadz Abdil Muhadir Ritonga, M.Pd.I pada Pengajian Akbar Muslimat Alwashliyah se- Kota Binjai, Rabu, (21/02/2024).

Pada pemilu yang baru lalu, lanjut ustad Abdil Muhadir Ritonga, mungkin terjadi gesekan dan pertengkaran yang menyebabkan kondisi yang tidak mengenakkan akibat ada keretakan diantara lapisan masyarakat. Hal ini hanya merupakan fenomena duniawi yang tidak perlu dipertahankan.

“Maka di ambang pintu menuju bulan puasa Ramadhan ini, semua yang terjadi mestinya bisa kita tinggalkan dan bersiap fokus hanya beribadah untuk penyucian diri selama bulan Ramadhan. Insya Allah, apa yang kita harap dan doakan kelak akan di Ijabah oleh Allah SWT, amin,” kata Ustadz Abdil Muhadir Ritonga dalam pengajian akbar BKM Al-Istiqomah yang dihadiri ratusan jamaah yang terdiri dari perwiritan yasin sekota Binjai, Muslimat Alwashliyah, PD Alwashliyah Kota Binjai, DPD KNPI Kota Binjai, Pengurus BKM se-kota Binjai, serta elemen masyarakat lainnya.

Ketua Badan Kemakmuran Masjid Istiqamah, Dr (C) Agus Purwanto, S.Pd., M.Kesos. menyampaikan bahwa kegiatan Pengajian Akbar tersebut selain dalam rangka menyambut Puasa juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak terpengaruh polarisasi yang terjadi akibat proses demokrasi pasca pemilu yang baru lalu.

“Kegiatan ini merupakan acara rutin BKM Istiqamah setiap tahunnya. Hal ini juga positif untuk mencairkan keadaan usai kebisingan proses demokrasi pasca pemilu yang baru lalu. Saatnya aktivitas warga kembali seperti biasa dan yang lebih penting bersiap fokus menuju penyucian diri di Bulan Suci Ramadhan yang akan datang,” demikian pria yang akrab disapa Guspur ini pada sambutannya pada jamaah yang hadir.

Guspur menambahkan, kegiatan Pengajian Akbar Muslimat Alwashliyah se-Kota Binjai juga menghimpun sejumlah Rp. 52.720.000 infaq yang berhasil dikumpulkan yang nantinya akan digunakan untuk pembangunan Masjid Al-Istiqomah.***

- Advertisement -

Berita Terkini