Dialog KNPI Binjai: Identifikasi Sumber Penerimaan Daerah untuk Kualitas Pelayanan Prima

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – DPD KNPI Binjai menyelenggarakan Diskusi Publik yang bertemakan “Wujudkan Binjai Good Governance untuk pelayanan publik yang prima ke zona Hijau” bertempat di Jalan Pimpong Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, Kafe Poda (Selasa,13/06/2023).

Dalam sambutannya Ketua DPD KNPI Binjai Agus Purwanto SPd MKesos mengungkapkan bahwa untuk mewujudkan binjai yang maju dituntut kolaborasi semua pihak. “Tanggung jawab untuk mewujudkan kualitas Pelayanan Publik tidak hanya pada di Eksekutif tetapi sistem pengawasan yang dilakukan oleh lembaga Legislatif yaitu DPRD Binjai juga patut dipertanyakan,” ucapnya.

Lanjut Agus, bahwa selain peningkatan SDM pegawai, ketersedian anggaran juga sangat berpengaruh dalam wujudkan pelayanan prima. “Kita bercita-cita Binjai ini maju, maka dengan keterbatasan tersebut dibutuhkan inovasi dan terobosan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah, sumber-sumber penerimaan daerah perlu diidentifikasi kembali agar tidak terjadi kebocoran yang berulang,” ujarnya.

KNPI Binjai
Dialog KNPI Binjai.

Mewakili Walikota Binjai, Kepala Bagian Organisasi dan Sekretariat Daerah Bapak Asri D Dalimunthe AP SE MAP dalam sambutannya menyampaikan bahwa selama ini pemerintah kota Binjai sudah melakukan berbagai upaya perbaikan dalam sektor pelayanan publik.

Turut Hadir dalam acara dialog tersebut Sebagai Narasumber Dr MS Kaban MSi, Perwakilan Ombudsman RI James MSi, Kabag Orda kota Binjai, Kadis Pendidikan, Kadis Catpil, Kadis Sosial, Kadis Perhubungan, beberapa unsur OKP, BEM se-kota Binjai, mahasiswa dan unsur masyarakat lainnya. (Tim)

- Advertisement -

Berita Terkini