Ajak Pemuda Jawa Bangkit, Agus Purwanto: Jangan Lupakan Sejarah Budaya

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Pemuda sudah saatnya menjadi pelopor pergerakan membangun ekonomi yang berdaulat, yang muda yang berkarya.

Hal ini dikatakan Ketua DPD KNPI Kota Binjai Agus Purwanto SPd MKesos ketika menjadi narasumber Talk Show Peran Pemuda Jawa Dalam Pembangunan Ekonomi Kota Binjai pada Pelantikan Pengurus Generasi Mahasiswa Pujakesuma Kota Binjai, Kamis (16/3/2023).

Menurutnya ada 4 hal penting yang perlu dipersiapkan untuk meningkatkan peran pemuda Jawa khususnya dalam memajukan ekonomi di Kota Binjai.

“Pertama, politik kebijakan bahwa pemuda seharusnya mampu menjadi bagian dari pembuat kebijakan baik di eksekutif, legislatif dan yudikatif,” ucap Agus yang juga seorang Dosen di salah satu kampus ternama di Kota Binjai.

Lebih lanjut, Agus mengatakan persiapkan diri dengan meningkatkan wawasan dan ilmu pengetahuan serta manfaatkan fasilitas atau sarana prasarana semaksimal mungkin sebagai tempat untuk belajar.

“Pemuda Jawa mari bangkit, jangan lupakan sejarah, budaya dan leluhur karena tanpa mereka tidak ada hari ini. Bergeraklah di segala bidang karena Kota Binjai menunggu pemimpin-pemimpin yang dilahirkan dari kader Generasi Mahasiswa Pujakesuma,” ujar Agus Purwanto. (Nh)

- Advertisement -

Berita Terkini