Peringati HUT Ke-49, DPD KNPI Binjai Gelar Ziarah Makam Pahlawan dan Bakti Sosial

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang ke-49 tahun, Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Kota Binjai menggelar ziarah makam pahlawan di TMP Syuhada Kota Binjai, Sabtu (23/07/2022).

Selain itu, DPD KNPI Binjai di bawah kepemimpinan Agus Purwanto ini juga turut melaksanakan bakti sosial di dua lokasi Panti Asuhan dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional, yang bertepatan jatuh ditanggal 23 Juli.

Walaupun sebelumnya sempat diguyur hujan deras, seluruh jajaran DPD KNPI Kota Binjai tetap melanjutkan rangkaian ziarah di TMP Syuhada Kota Binjai setelah hujan berhenti.

“Hujan yang turun ini Rahmat dari Allah, kita patut bersyukur. Di tengah rintiknya hujan yang turun jadikan sebuah muhasabah untuk mengingat jasa para pahlawan yang sudah mengorbankan diri dengan cucuran air darah,” ucap Agus Purwanto.

“Kita yang sudah menyempatkan waktu serta langkah untuk hadir di TMP Syuhada ini adalah pemuda-pemuda pilihan pada momentum HUT KNPI, pemuda pilihan yang sudah ditetapkan oleh Allah untuk hadir memberikan upaya serta doa untuk pahlawan bangsa,” lanjut pria yang dulunya pernah menjabat Wasekjen PB HMI Periode 2010 – 2012.

“Dengan ziarah ini, semoga jiwa nasionalis kita terus meningkat agar kita menjadi pemuda yang mampu berdaya saing dengan positif disegala sektor dan bidang, semata-mata hanya mengisi kemerdekaan bangsa ini dengan kualitas SDM yang sesuai dengan kemampuan kita,” harap Agus Purwanto yang juga seorang Akademisi di salah satu perguruan tinggi ternama di Kota Binjai.

“HUT KNPI yang hampir setengah abad ini, mari kita jadikan sebuah refleksi untuk memupuk rasa persatuan, kesatuan, kekeluargaan, persaudaraan lintas kebhinekaan berdasarkan norma, UUD 1945 dan Pancasila,” ujarnya.

DPD KNPI Binjai
Sesi foto bersama.

Usai ziarah, Ketua DPD KNPI Kota Binjai Agus Purwanto yang juga bertindak sebagai pembina upacara ziarah makam pahlawan, mengucapkan rasa terima kasih kepada pengurus DPD KNPI Kota Binjai, jajaran panitia, para pimpinan OKP/Ormawa/OKI yang berhadir, Ikatan Bikers Binjai, Karang Taruna Kota Binjai dan seluruh stakeholder yang sudah mendukung acara sehingga berjalan dengan lancar.

Beranjak dari TMP Syuhada Kota Binjai, Agus Purwanto mengajak para jajaran untuk bergegas ke dua lokasi Panti Asuhan dalam rangka Bakti Sosial HUT KNPI ke-49 sembari memperingati Hari Anak Nasional, yang beralamat di Kelurahan Rambung Timur Kecamatan Binjai Selatan dan satu lagi di Jalan Ahmad Yani Kecamatan Binjai Kota. (MN)

- Advertisement -

Berita Terkini