PAC IPNU Tj Tiram Lakukan Makesta, Ketua IPNU Batubara Optimis Lahirkan Kader yang Progresif dan Solid

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, BATUBARA – Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Batubara, Budi Muhammad (Cak Budi) selalu optimis kadernya miliki karakter progresif, teguh pendirian, dan istiqamah dalam berproses.

“Selain itu, adanya Makesta ini merupakan ajang untuk meningkatkan kompetensi kader kader NU, utamanya kader PAC IPNU IPPNU Kecamatan Tanjung Tiram agar lebih baik dan solid kedepannya,” ujarnya saat pembukaan Makesta angakat ke-6 di Aula Kantor Camat Tanjung Tiram, pada Minggu (24/07/2022).

Ia juga berharap agar kader IPNU-IPPNU lebih unggul dari segi intelektual, serta senantiasa mengamalkan tradisi amaliyah nn-Nahdliyah. “Sudah seharusnya IPNU-IPPNU, utamanya di ranah Kecamatan menjadi garda terdepan dalam menjaga ideologi aswaja dan mampu menjadi role model NU dalam menghadapi tantangan zaman,” tuturnya.

Selain itu juga, Muhammad Hafis selaku panitia pelaksana berharap seluruh peserta dapat memanfaatkan momentum Makesta ini sebaik mungkin. Hal tersebut agar ketika terjun di lingkup masyarakat dapat mengamankannya dengan optimal.

“Kader-kader penggerak NU tentunya menjadi pelopor anti pada paham-paham radikalisme yang mencoba mengrong-rong pola pikir masyarakat terutama kalangan pelajar yang muda di doktrin oleh paham-paham yang menyimpang yang dapat merusak generasi bangsa kedepan dan begitu juga bahaya narkoba,” tegas Hafis.

Besar harapan agar calon pemimpin yang sedang dikader ini bisa menciptakan ide-ide yang inovatif dan solutif untuk perkembangan IPNU-IPPNU kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batubara,” tandasnya.

Kegiatan yang bertajuk ” Memajukan Cara Kepemimpinan Pelajar NU Batubara’ yang Progresif, Idealis, dan Visioner dalam dimensi Fleksibilitas.

Diketahui, kegiatan Latihan Masa Kesetian Anggota (Makesta) angkatan Ke-6 yang berlangsung selama 1 hari tersebut diikuti puluhan pelajar yang berasal dari Kecamataan setempat, kader IPNU-IPPNU dan para alumni IPNU Batubara.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, bapak Camat Kecamatan Tanjung Tiram, Perwakilan dari Kapolsek Labuhan Ruku, para senioran dan alumni IPNU Husnul Zein, SH, ketua IPNU-IPPNU Batubara, komandan CBP IPNU Batubara, dan tamu undangan yang lainnya. (Fh)

- Advertisement -

Berita Terkini